Berkomitmen Menjaga Lingkungan, ZALORA Keluarkan Koleksi Fashion Ramah Lingkungan

Mengingat kondisi saat ini, sangat diperlukan adanya perubahan mengenai penggunaan bahan-bahan yang ramah lingkungan demi menjaga ekosistem dan juga bumi ini.

Perkembangan fashion pun demikian, dimana saat ini industri fashion sudah mengepakkan sayapnya untuk menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan sebagai bahan utama pembuatan busana.

Seperti hal nya ZALORA, yang berkolaborasi dengan TENCEL™ untuk meluncurkan koleksi fashion pertamanya yang menggunakan bahan berkelanjutan dan ramah lingkungan dalam label ZALORA Basics.

TENCEL™ merupakan sebuah merek serat khusus yang ramah lingkungan. Serat TENCEL™ berasal dari serat kayu bahan baku terbarukan, yang dapat terurai secara hayati dan telah bersertifikasi, sehingga dapat sepenuhnya kembali ke alam.

Koleksi dari kolaborasi ZALORA dan TENCEL™ dibuat dengan tujuan untuk mendorong pelanggan setia ZALORA untuk mendukung adanya sustainable living.

ZALORA Basics yang terbuat dari serat TENCEL™ hadir dengan 44 tampilan gaya, mulai dari atasan, bawahan, dress, jumpsuits, hijab dan turban.

Baca juga  Bukit Walobobo Usungkan Negeri di Atas Awan

“Ekosistem industri fashion di Asia Tenggara kini berkembang pesat berkat perkembangan teknologi digital dan platform e-commerce. Selain itu, kami melihat fashion berkelanjutan menjadi tren dan pilihan masyarakat modern. Kami pun sangat senang dan antusias bekerja sama dengan ZALORA. Bersama ZALORA, kami dapat membuka jalan menuju masa depan industri fashion yang lebih hijau, dan menjawab permintaan pelanggan yang mendambakan untuk menggunakan produk fashion yang baik untuk diri mereka dan juga bumi kita.” ujar Mariam Tania, selaku Marketing and Branding Manager for Lenzing Group, Asia Tenggara dan Oseania (Lenzing Group adalah produsen dari serat TENCEL™).

Giulio Xiloyannis sebagai ZALORA’s Chief Commercial Officer mengatakan bahwa ZALORA berkomitmen untuk mempromosikan sustainability dan juga membentuk ekosistem fashion yang berkelanjutan. Sebagai bagian dari strategi, dimulai dari label pribadi ZALORA, yakni ZALORA Basics.

Baca juga  Koleksi Terbaru UNIQLO U Spring/Summer 2021

“Koleksi ini terbuat dari serat TENCEL™ sebagai langkah awal untuk label kami sendiri dalam membuat fashion item berkelanjutan yang dapat diakses oleh pelanggan kami, dengan harapan dapat mengedukasi dan menginspirasi agar pelanggan lebih aware dengan produk pilihannya.” ujar Giulio menambahkan.

Penggunaan Serat TENCEL™ pada sebuah pakaian memiliki sentuhan lembut di kulit, sirkulasi udara yang baik, warna yang tahan lama, dan dapat mengatur kelembapan dengan baik sehingga mencegah pertumbuhan bakteri.

Terkait dengan sustainability strategy, ZALORA berharap para pelanggan dapat memilih fashion berkelanjutan pada tahun 2020-2025. Untuk terus meminimalkan dampak terhadap lingkungan, ZALORA berkomitmen untuk mengeluarkan koleksi tahunan ZALORA Basics. Tentu hal tersebut untuk mewujudkan peningkatakn penggunaan bahan berkelanjutan. (AA)

Translate »