Scarf Media Business Gathering Bahas Hal Potensial yang Layak Diinvestasikan dalam Bisnis Fesyen

Dalam mengembangkan bisnis fesyen tentunya banyak hal yang harus dipertimbangkan, salah satunya dalam menginvestasikan beberapa hal penting untuk keberlangsungan bisnis. Seringkali, selaku pelaku usaha bingung hal mana yang harus dipilih terlebih dahulu untuk diinvestasikan. Untuk itu, Scarf Media kembali menggelar Business Gathering Batch 6 dengan tema “Business Investment for Fashion Industry” pada 30 April 2024.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Sales Marketing Director Pulau Intan Lestari, Merryta dan Founder dari Arktiv, Anggina yang berbagi pengalaman bisnis fesyen hal apa saja yang penting diinvestasikan untuk berkembangnya bisnis tersebut.

”Memperluas keilmuwan sebagai pelaku bisnis menjadi penting caranya dengan banyak berjejaring antar sesama pelaku bisnis. Selain itu, proses marketing harus diperkuat karena akan memengaruhi segala aspek bisnis kedepannya,” jelas Anggina selaku Founder Arktiv.

Baca juga  Vivi Zubedi Donasikan 1000 Masker untuk Jawa Barat

Selanjutnya, Merryta selaku Sales Marketing Director menjelaskan bahwa harus lebih mengulik dan mengenali arah dari bisnis yang digeluti “Menjadi muslimpreneur sudah seharusnya benar-benar mengetahui benang merah brand identity dari bisnis yang dilakukan. Jangan lupa juga untuk mengembangkan inovasi agar terus digemari oleh market. Kedua hal itulah nantinya akan menjadi investasi yang berpengaruh pada bisnis jangka panjang,” ujarnya.

Adapun, CEO dari Scarf Media, Temi Sumarlin menambahkan bahwa suatu bisnis yang baru dirintis memang banyak rintangan yang dihadapi, salah satunya berani untuk meneliti material bahan yang ingin digunakan. “Salah satu tantangan yang ada di industri fesyen itu sendiri adalah mengembangkan active wear. Dimana masih sedikit brand yang mau mengulik lebih detail material bahan yang nyaman dan cocok untuk market gunakan,” tuturnya.

Baca juga  Manisnya Detil Teknik Embroidery Melalui Koleksi Nuansa Earth Tone dari Glashka

Menariknya, kegiatan Business Gathering by Scarf Media secara rutin diadakan setiap bulan. Tujuannya adalah untuk memperkaya keilmuwan bisnis diantara para brand owner yang sedang mengalami kesulitan dan permasalahan dalam menjalankan bisnis fesyen, khusunya modest fesyen. Untuk itu, terus ikuti kegiatan Scarf Media melalui Instagram @scarf_media.

Translate »