Masjid Termegah Di Amerika Serikat Yang Dapat Anda Kunjungi

Masjid merupakan tempat ibadah bagi umat islam. Masjid Sultan Ahmed di Istanbul dan Sheikh Zayed di Abu Dhabi mungkin termasuk masjid termegah di dunia, tetapi Amerika Serikat juga punya banyak masjid besar loh! Berikut Scarf Media akan memberikan ulasan tentang masjid termegah di Amerika Serikat.

  1. Islamic Center of Amerika
Sumber: share.america.gov

Islamic Center of Amerika atau disingkat ICA terletak di Dearborn, Michigan dan merupakan masjid termegah di Amerika Selatan.  ICA dibuka pada tahun 1963 dan sudah memindahkan fasilitas beberapa kali. Lokasi saat ini di buka pada tahun 2005.

Baca juga  Jenis Bentuk Pensil Alis yang Menjadi Pilihan Sehari-hari

Pendiri masjid ini adalah Imam Jawad Chirri dan dari tahun 1997 hingga 2015 adalah Imam Hassan Al-Qazwini.

Masjid ini juga mengoperasikan Muslim American Youth Academy (MAYA), sebuah sekolah dasar dan menengah swasta islam.

2. Islamic Center of Washington

Sumber: en.wikipedia.org

Masjid Islamic Center of Washington ini terletak di Washington D.C di Embassy Row dekat dengan jembatan diatas Rock Creek. Masjid yang dibangun pada tahun 1950 oleh arsitek Mario Rossi ini merupakan kontruksi pertama dengan gaya tradisi islami di Negeri Paman Sam.  Masjid ini juga menjadi simbol persatuan umat muslim di Amerika.

Baca juga  5 Rekomendasi Hotel Kapsul di Jakarta

3. Islamic Cultural Center of New York

Sumber: en.wikipedia.org

Islamic Cultural Center of New York merupakan masjid dan pusat budaya islam di East Harlem, Manhattan, New York City, Amerika Serikat. Terletak di 1711 Third Avenue, antara East 96th dan 97th streets. Islamic Cultural Center adalah salah satu masjid pertama yang dibangun di New York.

(Penulis: FD)

Translate »