3 Jenis Bedak Yang Bisa Anda Gunakan Berdasarkan Kepentingan Acara

Menutupi kekurangan wajah bisa dilakukan dengan cara melakukan perawatan kulit secara teratur dengan skincare-an. Namun, bagaimana jika ingin menutupi kekurangan kulit wajah jika ingin pergi ke acara dengan genting seperti warna yang kusam, berminyak, terlihat flek hitam dan sebagainya?

Scarf Media akan menjelaskan kegunaan 3 bedak yang bisa Scarflover pakai, simak info ini.

#Loose Powder (Bedak Tabur)

Sumber: labelladonna.com

Bahan yang dimiliki oleh bedak tabur sangat ringan, namun menggunaannya harus dilakukan kembali seperti retouch karena mudah hilang. Bedak tabur juga disukai oleh kaum hawa karena formula taburannya yang bisa menyerap minyak lebih banyak dari pada bedak jenis lain untuk itu hasil makeup dari bedak tabur adalah matte. Karena taburannya sangat ringan dan kecil, hal ini menyebabkan bedak mudah tersapu dengan angin. Dengan menggunakan warna bedak satu tone diatas kulit, hasilnya akan bagus. Harganya juga mudah di sesuaikan dengan kantong Scarflover karena masih murah. Hampir semua jenis makeup brand lokal memiliki jenis bedak tabur. Dari harga termurah merek Marck’s seharga Rp12.000 sampai Make Over seharga Rp105.000 yang sedikit merogoh kocek kantong. Penggunaan bedak tabur cocok pada saat ingin tampil natural, rekreasi, pergi dalam waktu sebentar, dan tidak resmi.

Baca juga  5 Rekomendasi Concealer Murah untuk Tutupi Bekas Jerawat, Bye Noda Hitam!

#Compact Powder (Bedak Padat)

Sumber: artdeco

Sesuai dengan namanya, bedak jenis ini berbentuk padat dengan tekstur rapat sehingga lebih mudah diaplikasikan ke permukaan wajah dan menutup pori-pori secara merata. Bedak padat lebih bertahan lama namun karena terlalu menempel pada kulit hal ini menyebabkan sulit untuk dibersihkan. Jenis padat cocok digunakan oleh Scarflover yang memiliki kulit kering. Bedak padat merek lokal termurah diposisikan oleh Viva Face Powder seharga Rp6.000 dan yang termahal dari merek BLP Beauty Face Powder seharga Rp149.000. Penggunaan bedak ini cocok untuk Scarflover yang ingin meet up, rekreasi indoor, dan berpenampilan semi formal.

#Two Way Cake

Baca juga  Trik Mempermudah Aplikasi Eyeliner
Sumber: parastore

Praktis dan instan adalah definisi untuk jenis bedak ini. Bedak ini memiliki formula yang berat dan memberi efek berminyak. Two way cake (bedak pigmented dengan coverage tinggi karena merupakan persilangan dari foundation dan bedak tabur) menjawab permasalahan dalam waktu berhias. Dalam bedak ini sudah mengandung alas bedak, maka dari itu akan mempersingkat waktu Scarflover berhias diri. Two way cake memiliki berbagai macam coverage, dimulai dari sheer, medium hingga full. Jenis Two Way Cake sedang populer akhir-akhir ini. Penggunaannya sangat cocok untuk ke acara seperti pesta pernikahan atau ulang tahun dan acara formal yang membutuhkan makeup tebal. Harga yang paling mudah dijangkau dari Pixy Uv seharga Rp32.000 dan yang cukup mahal dari Make Over seharga Rp128.000.

(Penulis: ZK)

Translate »