Scarf Media Gelar Fashion and Business Trip ke Kuala Lumpur Malaysia

Scarf Media sebagai media yang fokus pada gaya hidup halal sangat mendukung segala bentuk kegiatan yang berkaitan dengan gaya hidup, salah satunya mengenai dunia fesyen terkini.

Menurut laman World Population Review, pada 2023, Indonesia menjadi negara dengan populasi muslim terbanyak di dunia. Hal ini menunjukkan besarnya peluang modest fashion di Indonesia baik dari segi pemasok maupun menjadi market. Melihat hal tersebut, Malaysia sebagai negara serumpun juga memiliki hal yang sama termasuk pada pengembangan tren dan bisnis busana modest.

Image; Dok.Redaksi

Dengan adanya kesamaan dari dua negara serumpun tersebut dalam hal modest wear. Scarf Media menghadirkan business matching di Malaysia bersama sebelas modest fashion brand Indonesia. Kegiatan ini berlangsung pada 2-4 November 2023.

Image; Dok.Redaksi

Terdapat sebelas modest fashion brand yang mengikuti kegiatan ini, meliputi Ammara Scarves, By-Lyms, House of Bhumitala, House of Aisy, Omyka, Kenawa, By Sandang, Haidee Orlin, Kepompong, Mouva, dan 4 Season Hijab.

Image; Dok.Redaksi

Pada hari pertama (2/11), kegiatan ini dimulai dengan business matching bersama lebih dari 20 buyers dan partners mulai dari importir, pemilik butik di malaysia, departement store, dan juga asosiasi retail dan pengusaha perempuan Malaysia. Kegiatan ini didukung oleh Kedutaan Besar RI (KBRI) di Kuala Lumpur Malaysia.

Image; Dok.Redaksi

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan ide dan kreatifitas yang nantinya meningkatkan nilai daya saing terhadap produk modest wear Indonesia yang dijual hingga dapat memenuhi pasar modest fashion di Malaysia.

Image; Dok.Redaksi

“Saya berharap kegiatan business matching ini dapat membawa banyak kolaborasi positif dari pihak partners dan buyers di Malaysia atas kreatifitas pada brand modest wear Indonesia. Scarf Media senang sekali menjadi bagian dari industri modest fashion dua negara ini, dengan menjadi kurator dan agregator yang terus mendukung terbukanya peluang pasar modest fashion di Indonesia dan Malaysia semakin maju,” jelas Temi Sumarlin selaku CEO Scarf Media pada 3/11, di acara Business Matching di KBRI Malaysia.

Di hari kedua (3/11), kegiatan ini juga membersamai adanya fashion trip diikuti oleh sebelas modest fashion brand tersebut. Dengan visit store ke beberapa modest fashion store di Malaysia, meliputi dUCK brands, Jovian Mandagie, dan Sofia Iman. Fashion trip ini bertujuan untuk melihat keberagaman modest fashion di Malaysia.

Selama kegiatan ini berlangsung, telah berhasil membawa kerja sama dengan pengusaha asal Malaysia untuk bisa menghadirkan brand modest fashion asal Indonesia di Mall Suria KLCC.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memajukan brand modest wear Indonesia yang memiliki market yang luas hingga ke mancanegara.

Translate »