Justin Bieber Pakai Sandal Botol Balenciaga, Benarkah? Ini Faktanya!

Foto yang beredar adalah editan.

8

Belakangan ini dunia internet telah menggilai foto Justin Bieber yang viral. Dalam foto tersebut Justin Bieber sedang mengenakan sandal botol brand fashion Balenciaga.

Namun, saat ditelusuri lebih lanjut ternyata berita tersebut adalah hoaks alias tidak benar. Menukil dari www.techarp.com, berikut beberapa fakta mengenai foto Justin Bieber yang ramai beredar, antara lain:

  1. Balenciaga mengonfirmasi tidaklah benar. Meskipun foto viral menunjukkan bahwa sandal botol ini dapat dibeli di situs Balenciaga seharga €895, nyatanya sandal tersebut tidak ada.
  2. Sandal botol Balenciaga dibuat Oleh Neondazer. Dimana sandal itu hanyalah sebuah konsep yang dibuat oleh seniman / desainer Rusia bernama neondazer (Max Arnautov).
  3. Dia memposting foto viral sandal botol Balenciaga, termasuk foto editan Justin Bieber yang memakainya, di Instagram-nya pada 25 Agustus 2022.
  4. Foto yang diedit adalah foto Justin Bieber dari Balenciaga Fall 2021 Campaign. Sumber foto yang potret oleh fotografer Katy Grannan, saat Justin Bieber tampak mengenakan bomber kulit hitam, celana olahraga hitam ketat, kaus kaki putih dan  sepasang sepatu lari Balenciaga Dadcore. Sehingga Neondazer mengedit sepatu lari Dadcore dan menggantinya dengan sandal botol editannya.

Lebih lanjut, ini adalah perbandingan foto asli (kiri) dan foto editan (kanan).

Image: www.techarp.com