Menuju Jakarta Fashion Week 2023

Ajang pengakuan terhadap industri fashion Indonesia

15

Jakarta Fashion Week (JFW) merupakan pekan mode tahunan terbesar di Indonesia sekaligus menjadi tren fashion terdepan, kembali hadir secara luring pada tahun ini. Acara ini menjadi ajang memajukan industri fashion Indonesia, sekaligus pengakuan terhadap industri fashion Indonesia baik dari sesama fashion dan sektor ekonomi kreatif, industri terkait, para fashion enthusiast, dan masyarakat.

Tema JFW 2023 kali ini mengangkat semangat regenerasi dan bangkit untuk prestasi yang gemilang. Svida Alisjahbana selaku CEO GCM Group mengatakan “Tema dari JFW 2023 adalah Fashion Reformation yang menyiratkan semangat regenerasi di industri mode tanah air, sekaligus menjadi bentuk perayaan kreativitas dan kebangkitan para insan mode setelah melalui masa pandemi,” tuturnya.

Adapun pencarian JFW 2023 Icons oleh JFW Model Search, yang menghadirkan dua pemenang, yaitu Jacey Philana asal DKI Jakarta serta Viknes Waren asal Bali.

Dipilihnnya JFW 2023 Icons ini berdasarkan karakter keberagaman Indonesia. Andandika Surasetja selaku Creative Director JFW 2023, mengatakan “Campaign kali ini adalah diversity, 16 finalis model JFW 2023 ini embrace keberagaman dan kreativitas di industri fashion dengan kekuatan karakter serta keunikan para model,” ujarnya.

Dukungan bagi pelaksanaan JFW 2023 juga diberikan oleh partner internasional, salah satunya adalah Content Creative Agency (KOCCA) yang merupakan lembaga ekonomi kreatif Korea Selatan.

Adapun dukungan dari partner lokal, seperti Make Over dan Wardah yang menjadi Official Makeup Partner di JFW 2023. Selain itu, L’Oréal Professionnel yang konsisten hadir sebagai Official Hairdo Partner. Ada pula, Artisan Pro sebagai brand produk bulu mata lokal yang telah mendunia, ikut memberi dukungan kepada JFW 2023.

JFW 2023 akan berlangsung pada 24-30 Oktober 2023 di Pondok Indah Mall 3. Segala bentuk foto yang nantinya dihasilkan dari JFW 2023 akan disalurkan melalui Getty Images dan juga Pinterest untuk membantu memberikan informasi terkait tren fashion Indonesia ke luar negeri.