4 Busana Ikonik Fall Winter 2022-2023 Versi Vogue

Beberapa fashion week sukses digelar dan menghasilkan rancangan busana yang menjadi tren fashion sepanjang 2022-2023.

Beberapa pekan mode tersebut mengekspresikan agama, estetika, atau kenyamanan pribadi. Dimana, tren ini pertama kali muncul pada pertengahan 2000-an di Amerika Serikat. Tema busana itu bertujuan untuk merespon kekurangan pasokan busana fluid fashion, tertutup, nyaman dan minimalis.

Busana populer di Copenhagen Fashion Week dan New York Fashion Weeks dihiasi blazer oversize, gaun panjang, olahraga, dan desain busana berlapis yang fungsional dan rumit.

Tak kalah seru Milan Fashion Week, memanjakan mata pengunjung dengan kolaborasi antara Gucci dan Adidas. Banyak tren yang terlihat di Milan, yaitu transparansi non-transparan, sarung tangan, balaclava sebagai jilbab dan hiasan permata di Prada, gaun beludru yang dilengkapi dengan korset di Gucci.

Baca juga  Tiru OOTD Fatya Biya Saat Berolahraga Dijamin Makin Fashionable!

Desainer berbakat Isabel Marant menggambarkan sosok berani perempuan dalam kehidupan melalui busana mantel besar, sepatu boots setinggi paha, tunik suede, gaun rajutan, dan jeans.

Sementara di Paris, peragaan busana Balenciaga dimulai dengan puisi dalam bahasa Ukraina yang dibacakan oleh direktur artistik Demna dan rekaman pidato perdamaian tahun 1963 dari John F. Kennedy, serta mengheningkan cipta selama 1 menit saat sesi Marine Serre dan model Gigi Hadid memposting pesan di Instagram @gigihadid

Baca juga  Tampil Anggun Dengan Gamis Ala Ayana Moon

“Semoga kita semua melihat satu sama lain sebagai saudara dan saudari, di luar politik, di luar ras, di luar agama,” tulisnya.

Perempuan berdarah Palestina itu berjanji untuk menyumbangkan hasil dari pekan mode Fall Winter 2022-2023 untuk membantu korban perang di Ukraina dan Palestina.

Berikut beberapa rancangan dari busana ikonik versi Vogue, antara lain:

  1. Stine Goya Fall Winter 2022-2023

    Image: Vogue Runway
  2. Isabel Marant Fall Winter 2022-2023 di Paris Fashion Week Show

    Images: Vogue Runway
  3. Baum und Pferdgarten Fall Winter 2022-2023

    Image: Vogue Runway
  4. Max Mara Fall-Winter 2022-2023 di Milan Fashion Week show

    Image: Vogue Runway
Translate »