Gerakan Yoga Ini Bantu Atasi Sakit Leher

Nyeri leher sangat umum dan dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Nyeri leher juga bisa disebabkan karena gerakan maju yang berulang, postur tubuh yang buruk, salah bantal, atau kebiasaan menahan kepala dalam satu posisi.

Sakit leher biasanya akan meluas ke bahu dan punggung Anda, bahkan  dapat menyebabkan sakit kepala dan bahkan cedera. Untuk mengatasi  sakit leher, Anda bisa melakukan yoga.

image: unsplash

Yoga diketahui dapat meredakan nyeri dileher karena dapat melepaskan ketegangan syaraf yang ada. Melansir dari healthline, berikut beberapa gerakan yoga untuk mengatasi sakit leher.

 

Pose membungkuk ke depan

Untuk melakukan pose ini, Anda bisa ambil posisi berdiri dengan kaki di bawah pinggul. Lalu rentangkan tubuh Anda saat Anda melipat tubuh bagian atas ke depan, dengan sedikit menekuk lutut. Bawa tangan Anda ke kaki, selipkan dagu Anda ke dada, dan biarkan kepala dan leher Anda benar-benar rileks.

Baca juga  Macam-macam Diet yang Sebaiknya Dihindari

Anda dapat dengan lembut menggelengkan kepala dari sisi ke sisi, depan ke belakang, atau membuat lingkaran. Pose ini dapat membantu melepaskan ketegangan di leher dan bahu Anda.

 

Pose segitiga

Pose segitiga ini bisa membantu meredakan nyeri dan ketegangan di leher, bahu, dan punggung bagian atas. Buka lebar kaki Anda sama dengan pinggul Anda.  Putar jari kaki kanan ke depan dan jari kaki kiri keluar pada suatu sudut. Lalu angkat lengan Anda ke atas sehingga sejajar dengan lantai dengan telapak tangan menghadap ke bawah. Jangkau ke depan dengan lengan kanan Anda saat Anda berengsel di pinggul kanan Anda.

Baca juga  Berapa Banyak Kalori yang Anda Bakar Dari Olahraga Berjalan?

Setelah itu, turunkan lengan kanan dan angkat lengan kiri ke atas ke arah langit-langit. Putar pandangan Anda ke segala arah atau Anda dapat melakukan rotasi leher yang lembut sambil melihat ke atas dan ke bawah. Tahan  pose ini selama 30 detik.

 

Pose jarum

Mulailah dengan posisi merangkak dengan pergelangan tangan di bawah bahu dan lutut di bawah pinggul. Angkat tangan kanan Anda dan gerakkan ke kiri di sepanjang lantai dengan telapak tangan menghadap ke atas. Lalu tekan tangan kiri Anda ke lantai untuk menopang saat Anda mengistirahatkan tubuh Anda di bahu kanan dan melihat ke kiri. Tahan posisi ini selama 30 detik.

(HV)

Translate »