Sering Stres? Wajib Coba Pilates

Pilates adalah metode latihan seluruh tubuh yang dirancang untuk meningkatkan aktivitas. Latihan ini mengoordinasikan gerakan dan napas secara bersamaan untuk melatih otot-otot tubuh yang lebih kecil dan lebih dalam serta menstabilkan otot-otot tubuh seperti halnya penggerak utama Anda.

Pilates menyelaraskan seluruh struktur tubuh Anda dan menopang persendiannya. Apa yang tampak sederhana dapat menjadi tantangan yang menipu dan sangat efektif bila dilakukan dengan benar dengan bentuk yang baik.

image: pixabay

Pilates adalah latihan berdampak rendah yang menciptakan kekuatan optimal melalui keseimbangan otot dan pola neuromuskular yang disesuaikan. Melansir dari healthline, berikut ini manfaat pilates untuk kesehatan.

 

Meningkatkan kekuatan inti
Pilates terkenal karena penekanannya pada inti – pusat tubuh dari mana semua gerakan berasal. Inti adalah semua otot di sekitar batang yang ketika diperkuat dan dilenturkan, menopang dan menstabilkan tubuh. Kekuatan inti adalah faktor kunci dalam mengurangi nyeri punggung dan pinggul, mengurangi disfungsi dasar panggul, dan merupakan area dari mana gerakan eksplosif berasal, maka julukannya “pembangkit tenaga.”

Baca juga  Kanker Payudara di Indonesia Paling Banyak, Kemenkes Tingkatkan Layanan Kesehatan

 

Mengurangi sakit punggung
Untuk Anda yang sering mengalami sakit punggu, mungkin Anda bisa mencoba pilates untuk mengatasinya. Pilates menargetkan otot perut yang lebih dalam dan dasar panggul untuk berkontraksi dan melepaskan – tanda kekuatan yang sebenarnya. Otot-otot ini bekerja seperti penyangga untuk mengangkat dan menopang organ serta melindungi dan menstabilkan punggung.

Baca juga  Beberapa Makanan Yang Baik Dikonsumsi Sebagai Anti Peradangan

 

Memperbaiki postur tubuh
Pilates berfokus pada keselarasan seluruh tubuh, rentang gerak ideal pada persendian, dan keseimbangan semua otot yang berlawanan. Ini meningkatkan postur dengan membawa kesadaran ke keselarasan Anda dan memperkuat otot-otot postural yang terabaikan

 

Mengatasi stres
Selain bermanfaat untuk tubuh, pilates juga bermanfaat untuk kesehatan mental. Saat melakukan pilates, Anda dapat fokus  ke dalam dan penggunaan napas, sehingga dapat, menurunkan kortisol, dan mengurangi stres dari waktu ke waktu.

 

Mengurangi nyeri haid
Dismenore adalah kondisi periode menstruasi yang menyakitkan. Beberapa gerakan dari pilates  dapat membantu mengurangi nyeri haid.

(HV)

Translate »