Bye Bye Jerawat

Kita seringkali panik saat bangun tidur mendadak ada jerawat di wajah. Tenang ! bisa jadi itu hanya jerawat hormonal yang tentu saja bisa hilang seiring periode waktu tertentu. Namun apapun namanya jerawat tetap saja membuat kesal kadang sesal karena bekasnya yang sulit hilang.

JIka anda termasuk yang sering berjerawat, menurut Vogue.com , hal yang harus diperhatikan adalah  beberapa faktor seperti  hormon, genetik, factor lingkungan, stress, tidak cocok dengan skincare/ makeup, dan  diet,” yang akhirnya membuat produksi sebum berlebih dan pori-pori yang tersumbat.

Baca juga  Florence, Produk Skincare Terbaru Buatan Millie Bobby Brown

Untuk masalah jerawat hormonal solusi terbaik harus dilakukan pengobatan dari dalam dan luar. pengobatan dari dalam dengan obat yang diberikan dokter, dan dari luar diawali denga memilih cleanser yang tepat. Lalu untuk jerawat karena masker atau biasa disebut Maskne, selain harus menjaga kebersihan masker, juga harus memilih masker berbahan lembut sehingga tidak melukai wajah.

Hal yang harus dibenahi agar jerawat tidak sering muncul adalah mulailah dengan diet seimbang. Memperbanyak sayur dan buah, membatasi makanan olahan susu, serta hindari makanan instant.  Setelah asupan tercukupi baru kita pastikan perawatan yang sesuai untuk wajah mulai dari cleanser, pelembab, sampai dengan krim-krim penunjang.

Baca juga  Apa Itu Cystic Acne?

Satu hal yang wajib bagi anda yang memiliki kulit wajah sensitif jerawat adalah pastikan membersihkan wajab denga double cleansing, hal ini akan sangat membantu membuat wajah anda siap untuk menerika asupan skincare yang akan dipakai. (TS)

 

 

Translate »