Pilihan Koleksi Batik dan Tenun Busana Muslim

Batik merupakan salah satu kebanggaan Indonesia yang sudah dikenal secara internasional. Menggunakan batik pastinya menjadi kebangaan tersendiri untuk orang Indonesia. Setiap orang pasti memiliki batik untuk digunakan dikeseharian maupun untuk acara-acara tertentu.

Dunia fashion juga setiap harinya mengalami perkembangan pesat, termasuk penggunaan kain batik untuk dijadikan busana muslim.

Batik Chic

image: ISEF

Apakah Scarflover sedang mencari baju batik atau tenun namun tetap dengan gaya muslimah? Batik Chic adalah jawabannya! Batik Chic menampilkan koleksi batik dan tenun terbarunya pada rangkaian acara di ISEF 2021. Dalam koleksi kali ini, Batik Chic terinspirasi dari gurun sahara dan pakaian resort, di mana pakaian tersebut memiliki pakaian yang terlihat casual namun tetap elegan.  Koleksi ini dipenuhi dengan warna earth tone, seperti coklat, putih, dan biru.

Baca juga  Zaura Models Academy Kembali Gelar Acara Graduation Day

 

Kain Basurek Swarnabumi

image: ISEF

Pada koleksi kali ini, Kain Basurek terinspirasi dari indahnya langit dan pantai Bengkulu saat matahari mulai terbenam yang penuh dengan berbagai guratan warna. Setiap desain merepresentasikan tampilan yang sporty namun elegan, mengikuti gaya hidup wanita masa kini yang aktif bekerja dan bersosialisasi. Outfit ini cocok sekali Scarflover pakai untuk hangout bareng teman ataupun keluarga karena tampilannya yang santai cocok untuk kegiatan sehari-hari.

 

LIEBE by Lita Berlianti

image: ISEF

Memiliki warna batik yang soft pastinya akan membuat tampilan Scarflover menjadi anggun. Koleksi LIEBE ini terinspirasi dari kisah romantis Sunan Gunung Jati dan istrinya, Putri Ong Tien Nio.  Koleksi ini dirancang untuk wanita aktif di era pandemi yang membutuhkan pakaian yang nyaman untuk bekerja di rumah dan terkadang terlihat formal ketika harus bekerja di kantor. Memiliki gaya casual namun romantic elegant, koleksi ini hadir dengan warna-warna seperti abu-abu, navy, khaki, dan peach.

 

Baca juga  5 Model Baju Lebaran Motif Floral yang Trendi dan Super Cantik

Itu dia beberapa pilihan koleksi outfit batik atau tenun dari designer Indonesia yang hadir di Indonesia Sharia Economic Festival 2021.  Koleksi batik diatas cocok sekali untuk Scarflover gunakan sehari-hari maupun menghadiri acara formal.

(HV)

Translate »