5 Trend Busana Muslim Saat Lebaran 2024

Menjelang Lebaran, tak heran banyak orang berburu baju muslim baru untuk dipakai saat Hari Raya. Salah satu trend baju lebaran 2024 pun hadir di Ramadan Runaway, Mall Kota Kasablanka, Jakarta dari tanggal 27-7 April 2024. Penasaran trend apa saja yang banyak dicari orang? Scarflover bisa simak penjelasan berikut ini.

1. Busana Shimmer

Image: Dok.Redaksi

Diketahui baju yang ramai diburu masyarakat saat ini adalah busana shimmer. Bahan yang memberi efek mengkilap dan memberi kesan elegan pada permukaannya yang glossy. Salah satu yang identik adalah busana dari Batique yang menggunakan material silk pada salah satu koleksinya di Raya Collection 2024. Koleksi Batique kali ini terdapat sentuhan batik, motif etnik, dan floral yang dipadukan dengan bahan organza dan embroidery.

Detail bahan armani silk pada bagian lengan outer brokat menambah kesan feminim dan mewah. “Koleksi kali ini yang berbeda adanya outer embroidery, motif floral dan penggunaan detail bahan shimmer yang sedang trend,” jelas Dea Rachma Septia selaku Brand Owner Batique. Koleksi tersebut terdiri dari 8 looks, meliputi gamis, outer, blouse, inner, baju koko, hingga baju koko anak.

Baca juga  Para Desainer Siapkan Koleksi Spesial Hari Nasional Arab Saudi

2. Outer Brokat

Image: willmichcollection/Instagram

Koleksi dari Willmich Collection berupa outer brokat yang sedang trend. Kain brokat motif bunga kecil dengan kain tile polos menciptakan kesan yang manis pada outer ini. Motif floral yang feminim sangat menarik dipadukan dengan bahan tille dan warna-warna soft yang cantik dan menawan.

3. Gamis Tile

Image: kartinis.label/Instagram

Thalia Dress dari Kartinis Label sangat cocok untuk dipakai pada momen lebaran. Gamis berbahan satin polos dipadukan dengan sentuhan desain batik pada bagian tengah menjadi favorit dalam busana gamis ini. Penambahan detail kain tile bermotif bulat kecil dan kerah pita memberikan sentuhan yang elegan dan menarik.

Baca juga  Vanilla Hijab Hadirkan Koleksi Untuk Liburan Akhir Tahun, Bertajuk Magical Day

4. Gamis Polos

Image: simplicity.co.id/Instagram

Anda dapat gunakan koleksi Harmony Bliss dari Simplicity dengan model gamis polos. Gaya yang ditampilkan memang sederhana dan clean, seperti dress polos dengan aksen tali di bagian pinggang dan outer berbahan silk dengan model rempel. Meskipun gamis tersebut cenderung polos, kalian dapat menambah banyak aksesoris pada tampilan ini berupa kalung dan brosch.

5. Abaya Embroidery

Image: hikmatfashion/Instagram

Untuk tampilan yang berbeda, Anda bisa kenakan abaya embroidery dari Hikmat Fashion. Tampilan mewah berupa abaya hitam dengan detail emboridery printing sangat cocok dipakai saat merayakan lebaran. Motif bunga pada embroidery tersebut memberi kesan feminim dan elegan.

Translate »