Bank Indonesia Kembali Hadirkan Indonesia Sharia Economic Festival

Bank Indonesia kembali menyelenggarakan acara tahunan, Indonesia Sharia Economic Festival atau ISEF.

Kegiatan ini event tahunan ekonomi dan keuangan syariah terbesar di Indonesia sebagai merupakan wujud dukungan Bank Indonesia dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah nasional dan menjadi wadah akselerasi.

Secara virtual, Ibu Negara RI, Iriana Joko Widodo, turut hadir dan memberikan sambutan, serta Ibu Wakil Presiden RI, Wury Ma’ruf Amin dan Ibu Perry Warjiyo selaku Ketua Dewan Penasehat Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia (PIPEBI) turut memberikan dukungan terhadap perhelatan ini sebagai bagian dari gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia.

Penyelenggaraan ISEF dengan mengangkat tema “Magnifying Halal Industries Through Food and Fashion Markets for Economic Recovery” implementasi industri halal dengan fokus pada sektor fesyen muslim dan makanan serta membangkitkan optimisme bagi pelaku usaha khususnya pelaku usaha syariah.

Baca juga  Kate Spade New York Kini Hadir di Senayan City

Fashion show digelar di Assembly Hall JCC dengan konsep fashion parade dan di Lower Lobby JCC dengan konsep fashion presentation yang akan menghadirkan 157 fashion designer, 41 brand accessories, 797 looks karya perancang mode Indonesia dan anggota Industri Kreatif Syariah Indonesia (IKRA) sektor fesyen dan aksesoris.

Pada hari perdana diadakan, Fashion Presentation menyampaikan pesan yang kuat tentang sustainable fashion dengan menampilkan karya dari Unique, Ina Priyono, Warnahitam by Rosie Rahmadi x Pala Nusantara, Elva Fauqo, Anggia Handmade x Ridaka Tenun.

Ali Charisma selaku National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC). Menyampaikan fashion merupakan sebuah bentuk branding bagi fesyen muslim Indonesia secara domestik maupun global.

Baca juga  Sidang Isbat Penetapan Awal Ramadan 2021 Digelar 12 April

“Sustainable fashion merupakan salah satu bentuk penguatan branding produk fesyen muslim Indonesia di pasar domestik dan global. Fesyen muslim Indonesia tidak hanya produk fesyen biasa, tetapi produk fesyen berkelanjutan dari sejak awal pemilihan sumber bahan baku hingga menjadi produk bahkan sampai pengolahan limbah” Ali Charisma selaku National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC).

Exhibition & Indonesia Halal Showcase diselenggarakan secara offline (luring) di Assembly Hall JCC dan secara virtual (daring) melalui www.isef.co.id sampai Desember 2021 yang diikuti oleh 339 pelaku usaha di sektor fesyen muslim.

 

(DT)

Translate »