7 Brand Kosmetik Lokal Ini Sudah Tersertifikasi Halal

23

Kosmetik halal sekarang tak hanya menjadi incaran bagi orang muslim. Namun, brand dengan logo halal akan menjadi pertimbangan seseorang sebelum membeli barang tersebut. Banyaknya aturan dan kualifikasi sebelum akhirnya dinyatakan halal, membuat brand mempunyai nilai yang lebih di mata pembeli.

Untuk urusan keefektifan, kehigienisan dan pilihan bahannya, produk yang telah tersertifikasi halal ini aman untuk digunakan. Apakah Scarflover sudah tau brand lokal apa yang sudah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI)? Kalau belum coba lihat apakah brand kesayangan Anda termasuk di dalamnya

 

Wardah

image: wardah.com

Brand yang digadang-gadang menjadi pelopr kosmetik halal di Indonesia ini telag memiliki sertifikat halal sejak 1998. Sejak awal didirikannya, Wardah memang berfokus pada pengembangan kosmetik yang aman digunakan oleh muslimah Indonesia. Selain itu, Wardah juga sudah lulus uji BPOM ya!

 

Zoya

image: Zoya

Salah satu produk yang dikeluarkan oleh brand busana muslim. Pasarannya yang bersegmentasi kepada orang muslim tentunya membuat zoya memilih bahan dan menerapkan proses pembuatan yang halal. Zoya telah lulus uji BPOM, mengantongi sertifikat halal dan memlalui GMP (Good Manufacturing Practice).

 

Makeover

image: makeover

Sister brand dari Wardah yang dinaungi oleh PT Paragon ini juga terlah tersertifikasi halal. Kualitasnya yang premium gak akan kalah dengan kosmetik keluaran luar negeri. Apalagi harganya yang lebih bersahabat.

 

Sariayu

image: Sariayu

Kosmetik di bawah Martha Tilaar ini terdaftar di MUI sejak tahun 2012. Brand ini terkenal banget dengan packaging-nya yang Indonesia banget.

 

By Lizzie Parra (BLP)

image: BLP

Brand kecantikan yang dirintis oleh beauty influencer Lizzie Parra telah mengantongi sertifikat halal pada tahun 2019. Walaupun umurnya baru seumur jagung, BLP telah memiliki tempat bagi para penikmat kosmetik.

 

ESQA

 

image: ESQA

Menjadi pelopor makeup vegan di Indonesia, Esqa juga sudah memliki sertifikat halal dari MUI. Langsung aja intip rangkaian makeup-nya.

 

Rollover Reaction

image: Rollover Reaction

Sama dengan Esqa yang hadir pada tahun 2016, Rollover sudah tersertifikasi halal. Brand ini konsisten untuk memberikan produk yang berkualitas.

(MH)