Cara Mengatasi Ketiak Yang Menggelap

Merawat ketiak seperti mencukur atau mencabut bulunya jika tidak dilakukan dengan benar maka akan menyebabkan penggelapan pada kulit ketiak. Begitu juga dengan penggunaan deodoran dan antiperspiran yang tidak cocok juga akan menyebabkan penggelapan di ketiak Anda.

image: freepik

Kulit ketiak yang menggelap pasti bukan keinginan semua orang. Lalu bagaimana caranya apabila kulit ketiak Anda menggelap dan ingin mengembalikan ke warna kulit aslinya?

 

Jangan digosok atau scrub secara berlebihan

Sesuatu yang berlebihan memang bukan hal yang baik. Salah satunya meng-scrub kulit secara berlebihan untuk membersihkan sel-sel kulit mati malah akan merusak jaringan kulit terluar. Hal tersebut  dapat mengiritasi area ketiak dan menyebabkan lebih banyak penebalan jika dilakukan secara berlebihan.

Baca juga  Pancarkan Pesona Rambut di Hari Idulfitri dengan #LebihDariSmoothing+++ ala Matrix!

 

Masker mentimun dan lidah buaya

Masker mentimun dan lidah buaya sangat baik untuk kulit karena keduanya melembabkan dan bertindak sebagai anti-inflamasi. Anda bisa menggunakan masker ini untuk perawatan di ketiak Anda karena ketiak yang menggelap bisa jadi karena gesekan antara kulit, sehingga masker ini baik untuk menghidrasi kulit.

 

Pertimbangkan perawatan laser dan jarum mikro
Jika Anda bukan penggemar pengobatan rumahan, ada pilihan perawatan lain yang tersedia dilakukan di luar rumah oleh jasa profesional, seperti jarum mikro, pengelupasan kimia, dan terapi laser low-fluence  untuk mengembalikan warna ketiak Anda.

Baca juga  Tumbuhnya Jerawat Pada Wajah Bisa Menjadi Tanda Kesehatan Anda Terganggu

 

Hindari penggunaan hot wax pada ketiak Anda
Tidak semua orang memiliki kulit yang kuat, beberapa orang memiliki kulit sensitif sehingga perawatan hot wax bukan menjadi pilihan yang tepat untuk kulit sensitif.  Kulit yang sensitif  saat setelah melakukan hot wax bisa saja mengalami iritasi dan akibatnya ketiak menjadi gelap.

 

Itulah beberapa cara mengatasi kulit ketiak yang menggelap. Semoga cara tersebut dapat membantu Scarflover yang tengah mencari cara untuk mengatasi kulit ketiak yang menggelap.

(HV)

Translate »