Akram Abdulla Desainer yang Terinspirasi dari Halima Aden

Akram Abdulla adalah seorang desainer muslim yang memiliki label bernama Sahar New York.

Awalnya, dirinya tidak tertarik untuk terjun menjadi seorang desainer busana muslim, namun, sang kakak bertanya “When are you going to design for Muslims?!” dari kalimat tersebut, Akram terinspirasi untuk membuat Sahar New York.

Setelah bekerja di industri fashion selama 11 tahun, Akram Abdulla akhirnya memutuskan untuk mendesain baju bagi perempuan muslim dan launching ada 2019 silam sebelum Pandemi. Sahar New York menawarkan pelanggan dengan menghadirkan berbagai hijab syal dalam fabrikasi dan warna sederhana, dari netral dan pastel hingga warna-warna yang berani.

Baca juga  Manfaat Kacang Hijau untuk Ibu Hamil

Awal karir

Pada awal karirnya, Akram bekerja di departemen wardrobe pakaian acara TV.  Seiring berjalannya waktu, banyak hijaber yang mulai terkenal di Amerika seperti Halima Aden, yang membuat Akram berpikir untuk memajukan fashion hijab di Amerika.

Dikutip dari harpersbazaar, melihat Halima Aden dan lainnya di media sosial mengubah proses berpikir Akram. “Saya menyadari ada ruang tidak hanya di pasar tetapi juga ruang bagi saya untuk menghubungkan latar belakang mode dengan budaya saya, saat itulah saya meluncurkan Sahar New York,” ujarnya.

Baca juga  6 Potret Transformasi Alleia Anak Ariel NOAH dari Dulu hingga Kini

Koleksi Sahar New York 

Image: saharnewyork.com
Image: harpersbazaar.com
Image: saharnewyork.com

(AR)

Translate »