Makeup dengan Kandungan SPF, Apakah Perlu Pakai Sunscreen Lagi?

Sangat wajib untuk selalu menggunakan sunscreen setiap hari, terutama saat akan beraktivitas ke luar ruangan.

Mengingat sangat pentingnya sunscreen untuk kesehatan kulit, maka saat ini banyak produk makeup seperti foundation, primer atau bedak yang telah mengandung SPF sehingga membuatnya lebih lengkap karena perlindungan ganda.

Pertanyaannya, apakah Anda perlu menggunakan sunscreen terpisah saat makeup yang digunakan sudah mengandung SPF?

Baca juga  Rekomendasi Eye Cream Terbaik Untuk Menyamarkan Mata Panda

Jawabannya iya, Anda perlu menggunakan sunscreen terpisah. Karena Anda perlu mengaplikasikan produk dalam jumlah yang banyak, dalam artian, seluruh area benar-benar harus ter-cover sempurna sehingga perlindungan lebih maksimal.

image: pexels

Karena mengingat saat Anda menggunakan foundation yang mengandung SPF, tentu Anda tidak mungkin mengaplikasikannya sebanyak menggunakan sunscreen seperti biasa karena akan menyebabkan hasil akhir menjadi cakey.

Kandungan SPF yang sudah terkandung dalam sebuah makeup tentu sudah bergabung dengan hal lainnya sehingga khawatir membuat formulanya kurang sempurna.

Baca juga  5 Halal Skincare Brand International Yang Dapat Anda Coba

Akan tetapi bila Anda hanya akan melakukan kegiatan di dalam rumah, menggunakan makeup yang sudah mengandung SPF tidak masalah. Namun jika harus pergi ke luar, wajib untuk menggunakan sunscreen terpisah dan rutin melakukan re-apply setiap beberapa jam.

(AA)

Translate »