Cara Mengembalikan Kolagen Pada Kulit Secara Alami

Setiap orang memiliki kolagen alami dalam kulitnya, meskipun begitu kolagen alami tersebut harus dijaga dan diseimbangi dengan kandungan kolagen pada skincare.

Kolagen di kulit hanya terdiri dari jaringan yang terhubung satu sama lain, yang bertanggung jawab untuk membuat kulit Anda terlihat berkilau, sehat dan awet muda.

Seiring bertambahnya usia, kolagen pada kulit akan menurun. Hal ini yang menyebabkan pentingnya mendapatkan kandungan kolagen dari hal lain seperti, makanan bergizi dan skincare. Mengembalikan kolagen di kulit Anda secara alami tidak perlu membutuhkan produk perawatan kulit yang mahal. Ada beberapa cara mengembalikan kolagen pada kulit secara alami.

1. Minum lebih banyak air

image: unsplash

Seperti yang sudah diketahui air memang memiliki sejuta manfaat untuk kulit. Air bekerja seperti keajaiban dalam hal memulihkan kolagen di kulit Anda secara alami. Minum 8 hingga 10 gelas air setiap hari akan menyehatkan kulit kita dan melembabkan tubuh. Tidak hanya itu, air juga mengandung formula tertentu yang mampu meningkatkan pembentukan serat yang penuh kolagen dan dapat meremajakan sel-sel kulit Anda. Air juga memiliki kemampuan untuk membersihkan seluruh tubuh Anda dari racun yang secara instan dapat memulihkan kolagen di kulit Anda.

Baca juga  Kandungan Buah Tin dan Minyak Zaitun yang Memiliki banyak Khasiat Didalam Giv Hijab

2. Sayuran

image: unsplash

Cara kedua ntuk meningkatkan kolagen secara alami yaitu dengan memakan semua jenis sayuran, terutama sayuran yang berwarna merah yang sangat bermanfaat dan memiliki kemampuan untuk mengembalikan kolagen pada kulit Anda. Sayuran seperti tomat, paprika, kubis merah dan bit merah kaya akan antioksidan yang berfungsi sebagai bentuk perlindungan kulit Anda dari penuaan. Kandungan likopen yang terkandung dalam sayuran tersebut juga dapat melindungi kulit dari sinar matahari UV yang berbahaya untuk kulit.

Baca juga  Ketahui Fakta Unik Mengenai Tempe

3. Wortel

image: unsplash

Wortel juga menjadi salah satu sayuran yang mampu meningkatkan kolagen pada kulit. Memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, mengonsumsi segelas jus wortel per hari dapat mengatasi kekurangan kolagen, dan meningkatkan elastisitas kulit Anda yang membantu memulihkan kolagen di kulit Anda secara alami.

4. Produk Kedelai

image: unsplash

Setelah meneliti manfaat kedelai, ternyata susu kedelai dan keju mampu mengembalikan kandungan kolagen pada kulit Anda. Kedelai dengan kandungan antioksidannya yang tinggi mampu mencegah penuaan dan segera mengembalikan kolagen di kulit Anda.

5. Bawang putih

image: unsplash

Salah satu bumbu masakan ini juga berfungsi untuk meningkatkan kolagen secara alami, yaitu bawang putih. Bawang putih kaya akan sulfur dan asam tertentu yang dapat membangun kembali serat kulit yang rusak dan secara bertahap menghasilkan kolagen.

(HV)

Translate »