Bolehkah Skincare Disimpan dalam Kulkas?

Anda bisa Menyimpan produk perawatan kulit di kulkas untuk menjaga kandungannya, misalnya sheet mask atau masker wajah, serum, dan pelembap.

Namun, apakah menaruh produk perawatan kulit di lemari es benar-benar diperlukan? Suhu dingin dapat memberikan efek menenangkan. Sedangkan pada prosedur kecantikan, pendinginan pada wajah dapat membantu mengurangi peradangan dan bengkak.

Tetapi, menaruh produk perawatan di lemari es agar tetap dingin memberikan manfaat yang lebih banyak dari sekadar menenangkan kulit.

Baca juga  Intip Gaya Hijab Boyish Ala Ikram Abdi Model Hijab Asal Inggris

Salah satunya membantu beberapa produk bertahan lebih lama. Contohnya produk perawatan kulit topikal seperti hidrokuinon atau vitamin C. Produk tersebut tidak stabil terhadap suhu ekstrem, paparan sinar ultraviolet, dan cahaya.

image: pexels

Menyimpan produk di lemari es dapat mengontrol suhu dan menghilangkan kemungkinan teroksidasi saat terkena cahaya. Sementara itu, menurut penelitian menyimpan serum vitamin C dan roller wajah di lemari es karena kesejukan dapat membantu drainase limfatik sekaligus memberikan hasil yang lebih kencang pada kulit.

Baca juga  Rekomendasi Setting Spray Brand Lokal Yang Paling Diminati

Tetapi, sebagian besar produk perawatan kulit tidak harus disimpan di kulkas agar bisa berfungsi dengan baik. Namun, bila produk perawatan kulit menggunakan produk alami, akan lebih baik menyimpannya di kulkas. Sebab produk alami biasanya mengandung lebih sedikit bahan pengawet.

Sudahkan Anda mengetahui Scarflovers bagaimana tempat yang pas untuk skincare Anda? Semoga artikel ini menambah wawasan Anda. (DT)

Translate »