Terinspirasi dari Bunga, Ria Miranda dan Dewi Sandra Hadirkan Kolaborasi Terbaru Mereka dalam “ELEA”

Salah satu designer muslimah Indonesia, Ria Miranda, kembali meluncurkan koleksi fashion terbarunya pada (12/9) kemarin. Berkolaborasi dengan Dewi Sandra, koleksi ini dinamakan “ELEA” sebagai koleksi Fall 2020.

Dikemas melalui lini brand RiaMiranda dan RiaMiranda Essentials, koleksi “ELEA” mengusung tema beragam bunga seperti Lily, Edelweiss, Cyclamen, dan Queen Anne’s Lace, yang menggambarkan sikap dan perasaan manusia seperti kesabaran, kesetiaan, keindahan dan kebahagiaan.

image: RiaMiranda

Menampilkan higlight pattern yang cantik, koleksi ini hadir dengan aksen modest fashion khas Ria Miranda, dimana tampilannya beragam, serta style yang elegan feminin, hingga casual dapat menemani hari-hari semakin istimewa.

Dalam peluncuran koleksi terbarunya, Ria Miranda menngungkapkan koleksi “ELEA” menjadi sebuah refleksi antara dirinya dengan tim, untuk dapat memaknai apa yang sedang terjadi saat ini.

““ELEA” memang istimewa karena tidak hanya hadir sebagai sebuah koleksi tapi sebuah hasil refleksi antara aku dan tim sehingga kita bisa memaknai apa yang terjadi saat ini. Kami juga berkolaborasi dengan sosok wanita yang istimewa yang kami rasa menggambarkan koleksi ini, yaitu Dewi Sandra. Seorang wanita yang memaknai setiap kesulitan sebagai jembatan untuk menjadi lebih baik dan taat kepada Sang Pencipta,” ujar Ria Miranda saat menceritakan koleksi terbarunya.

Baca juga  Ini 4 Gaya Mode Islami Terkini

Tidak hanya meluncurkan koleksi fashion, Ria Miranda dan Dewi Sandra juga menghadirkan kolaborasi mereka dalam sebuah buku. Buku tersebut berisi perjalanan dan proses mereka dalam memaknai kehidupan serta pembelajaran yang mereka dapatkan.

“Kolaborasiku kali ini semakin istimewa karena menghadirkan sebuah buku yang aku dan Mba Dewi tulis atas keinginan untuk berbagi apa saja yang bisa kita maknai dari perjalanan hidup yang kita lewati. Semoga buku ini bisa jadi langkah baik kami untuk berbagi cerita kepada teman-teman pembaca,” jelas Ria Miranda.

Selain itu, Dewi Sandra juga menambahkan, dengan adanya kolaborasi ini membuat ia semakin mengintropeksi diri dan semangat untuk terus menebar kebaikan.

“Melalui koleksi “ELEA” ini, semakin membuat ku intropeksi diri dan semakin semangat untuk terus menebar kebaikan. Semoga teman-teman yang memiliki koleksi inipun tidak hanya tampil cantik dan nyaman, namun dapat mengambil pesan dari cerita yang tersirat maupun tersurat. Jangan lupa baca bukunya, ya. Ditulis dari hati untuk sampai ke hati teman-teman semua sebagai jembatan silaturahmi dari kamu berdua,” tambah Dewi Sandra.

Baca juga  Bersih-bersih Pantai di Bali Bersama Earth Love Life
image: RiaMiranda

Koleksi “ELEA” yang didominasi oleh looks feminin elegan, terlihat dari siluet, pemilihan warna, fabric, hingga cutting-nya. Perpaduan detail patchwork, handkerchief, dan design asimetris memberikan tampilan yang dinamis maupun feminin.

“Koleksi “ELEA” ini konsepnya 24/7 everyday with Ria Miranda and Dewi Sandra, jadi produknya pun lebih beragam yang sesuai kebutuhan muslimah, yang dikemas melalui lini brand RiaMiranda dan RiaMiranda Essentials. Aplikasi proses kreatifnya juga berbeda, ada teknik patchwork untuk kombinasi pattern dan detail handkerchief sebagi lambang karakter bunga,” ungkap Ria Miranda.

Pemilihan warna bold dan pastel yang digunakan mempresentasikan dua kepribadian yang berbeda. Seperti tone warna olive, brown, navy blue, rose, mauve, hingga dusty pink warna khas RiaMiranda.

Perpaduan kain yang digunakan untuk apparel juga sangat variatif, yaitu crepe, satin doff, chifon, hingga silky voal. Koleksi “ELEA” hadir dalam bentuk top, tunic, dress, scarf, instan hijab, homedress, aksesoris pin, sepatu, mukena, sajadah, hingga buku.

Sementara itu, koleksi “ELEA” sudah dapat dibeli melalui website www.riamiranda.com dan official store RiaMiranda di seluruh Indonesia.

Translate »