Bersih-bersih Pantai di Bali Bersama Earth Love Life

Dalam rangka hari bumi sedunia yang diperingati pada 22 April setiap tahunnya. Scarf Media menggelar Beach Clean Up yang didukung oleh Earth Love Life. Kegiatan ini berlangsung di pantai Nusa Dua, Bali pada 24 April 2024 yang menjadi rangkaian dari acara sebelumnya yaitu Scarf Media Fashion Trip to Bali pada 22-24 April 2024. Kegiatan ini menjadi upaya menjaga kelestarian daerah sekitar laut dan pantai tetap terjaga kebersihannya. Peserta yang ikut dalam kegiatan ini merupakan perwakilan dari peserta yang mengikuti forum group discussion yang dilakukan sehari sebelumnya dalam tema “Sustainable Fashion for The Brighter Future”.

Tercatat berdasarkan hasil analisis data pemantauan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang dilansir di laman ppkl.menlhk.go.id, sampah yang paling banyak dijumpai dan memiliki kepadatan tertinggi dari semua lokasi pada tahun 2021 berasal dari jenis plastik sebesar 44%. Sampah kedua terbanyak jenis kaca dan keramik sebesar 15%. Melalui kegiatan bersih-bersih pantai ini dapat mengurangi sampah yang terbawa ombak dan menelusuri laut, sehingga dapat menjaga ancaman sampah bagi biota laut.

Baca juga  5 Rekomendasi Buku Ilustrasi Karya Ilustrator Indonesia Yang Patut Dikoleksi

“Beach Clean Up yang dilakukan Scarf Media dan didukung oleh Earth Love Life dalam upaya menjaga kebersihan laut, seperti yang kita ketahui bahwa laut atau air menjadi penyumbang terbesar oksigen yang dibatuhkan oleh insan manusia. Untuk itu perlunya kesadaran kita untuk tetap menjaga kebersihan laut untuk kelestarian bumi,” jelas Temi Sumarlin selaku CEO Scarf Media yang mengikuti kegiatan ini.

Baca juga  Muslimah Creative Stream Fest 2021 Hadirkan Speaker Inspiratif

Sejalan dengan itu, Earth Love Life yang mengusung konsep jaga bumi tetap lestari juga memberi respon positif terhadap kegiatan ini. “Earth Love Life mendukung kegiatan yang bersifat sustainable salah satuny amelalui campaign kami, yaitu love the ocean:love the future. Semoga Earth Love Life selalu menjadi bagian dari konsep sustainable demi kebutuhan hidup kedepannya,” tutur Lika perwakilan dari Earth Love Life.

Keuntungan dari bersih-bersih pantai juga mendatangkan wisatawan lebih banyak dengan tertariknya lingkungan pantai yang bersih dan lautan yang belum tercemar oleh banyaknya sampah.

Translate »