Lewat Program Virtual, Singapore Tourism Board Obati Rindu Wisatawan Indonesia

14

Masih dalam konten #KangenSingapura, kali ini Singapore Tourism Board menggandeng Celebrity Chef yakni Martin Natadipraja dan juga Presenter Marissa Nasution untuk menghadirkan sebuah program virtual yang bersifat edutainment dengan nama “Cook with Me” dan juga “Jalan-Jalan Bersama Marissa”. Tentunya program ini diluncurkan untuk mengobati rasa rindu masyarakat dengan Singapura.

Mohamed Firhan Abdul Salam selaku Area Director STB Indonesia (Jakarta) mengatakan bahwa sambil menunggu untuk kembali melakukan perjalanan, akan lebih baik untuk sekarang kita mengenang atau membayangkan kembali suasana Singapura yang dirindukan. Apalagi saat #Dirumajaja masyarakat lebih cenderung memanfaatkan platform online. Dimamna masyarakat juga akan lebih banyak mencari inspirasi dan pengalaman lewat virtual.

“STB ingin berbagi kisah yang dapat membantu masyarakat Indonesia menemukan passionnya selagi berada di kenyamanan rumah mereka sendiri, serta membangun kepercayaan dan rasa aman bahwa di Singapura berbagai langkah dan tindakan pencegahan yang memadai telah diterapkan, untuk melindungi kesehatan masyarakat ketika para wisatawan siap untuk kembali ke Singapura,” ujar Firhan.

Pada program yang pertama yakni Cook With Me edisi #KangenSingapura bersama Chef Martin yang mana nantinya ia akan membagikan resep andalan versinya, mulai dari makanan khas Sigapura seperti Singapore Laksa, Hainanese Chicken Rice, Chilli Crab, konsep menu ‘makan tengah’ atau tze char (makan dengan berbagai lauk bersama di satu meja), sampai hidangan yang terinspirasi dari Masterclass Singapore Food Festival 2020.

image: singapore tourism board

Tak hanya itu, Chef Martin juga akan memberikan rekomendasi tempat makan di Singapura yang menyediakan makanan tersebut. Nantinya episode terpilih akan menghadirkan travel dan food blogger seperti Febrian (@_febrian), Eric Eko Santoso (@ericekos), dan Mullie Marlina (@myfunfoodiary) sebagai bintang tamu.

Firhan berharap program ini dapat mengobati rasa rindu masyarakat terhadap Singapura terutama yang memiliki passion terhadap kulinernya.

“Kami juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mencoba memasak beberapa menu tersebut dari rumah masing-masing,” jelas Firhan.

Chef Martin pun mengaku snagat gembira saat diminta untuk memandu acara ini karena dapat mengenang lewat beberapa hidangan yang diciptakan saat mencoba secara langsung di Singapura.

“Saya sangat senang bisa berbagi hal ini dengan teman-teman di Indonesia,” ujar Chef Martin.

Selanjutnya pada program “Jalan-Jalan Bersama Marissa” di edisi #KangenSingapura, Marissa yang saat ini berdomisili di Singapura akan berbagi cerita tentang tempat favoritnya bersama dengan keluarga di Singapura. Ia juga akan memberi info terkait daerah wisata apa saja yang telah kembali beroperasi disana.

image: singapore tourism board

“Meski Singapura telah perlahan-lahan membuka diri, berbagai inisiatif dan kebijakan yang diterapkan saat ini penting untuk dapat dipahami dan dipraktikkan agar kesehatan masyarakat tetap terjaga, serta pengunjung memiliki ketenangan dalam menjelajah Singapura kembali”, ujar Firhan.

Sama halnya dengan Chef Martin, Marissa juga merasa sangat senang bisa terlibat dalam program ini karena sangat mengedukasi. Sebelumnya memang Marissa dan keluarga sudah sering membagikan cerita kehidupannya sehari-hari bersama dengan keluarga terutama saat kondisi Covid-19 seperti sekarang.

“Jadi, program ini meneruskan hal-hal yang sejak awal tertarik untuk saya jalani. Dengan berbagai upaya yang diterapkan, saya dan keluarga merasa aman dan bersemangat untuk menjelajahi Singapura secara bertanggung jawab, setelah berbulan-bulan tinggal di rumah. Teman-teman followers saya pun sangat berminat Halaman 3 dari 3 untuk mengetahui situasi di Singapura, dan saya senang berbagi tentang apa yang bisa mereka harapkan saat berkunjung ke Singapura kelak,” tutur Marissa.

Tak hanya itu, nantinya Marissa juga akan membagikan tips pada wisatawan Indonesia yang ingin berkunjung ke Singapura agar bisa merencanakannya dengan matang dan tentunya tetap dnegan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Scarf Lover bisa menonton program “Cook With Me” dan “Jalan-Jalan Bersama Marissa” yang akan tayang masing-masing enam episode setiap dua minggu sekali. Nantinya program tersebut dapat diakses melalui halaman Facebook dan Youtube @VisitSingapore serta lewat media sosial masing-masing pemandu acara yakni Instagram chef @martinpraja dan juga Instagram serta Youtube @marissanasution

(AA)