Shireen dan Zaskia Sungkar Cerita Soal Kehamilan

4

Berita soal kehamilan Zaskia Sungkar adalah kabar yang sangat menggembirakan. Pasalnya, setelah 10 tahun berjuang, akhirnya Allah SWT mempercayai Zaskia dan Irwan untuk diberikan momongan.

Perjalanan panjang dalam memperoleh buah hati tak hanya dirasakan oleh Zaskia, melainkan juga sang adik, Shireen Sungkar. Karena justru ia telah lebih dulu mempunyai anak.

Lewat tayangan di Youtube The Sungkars Family, Shireen juga mengungkapkan bahwa saat ia diberikan rezeki hamil hingga yang ketiga kalinya, ia sempat merasa sungkan untuk memberitahukan kepada Zaskia, mengingat sang kakak dulu masih belum diberikan momongan.

image: tangkapan layar youtube the sungkars family

“Tapi gue juga ngerasa sih kayak pas Shireen positif lagi tuh seneng banget. Tapi ada di satu sisi kayak reminder buat gue, “kok gue belum juga ya”, ada rasa kayak gitu pasti,” tutur Zaskia.

Zaskia merasakan bagaimana dirinya merasa minder saat sering ditanya kapan punya momongan. Terutama pada saat dirinya dibanding-bandingkan dengan Shireen.

Shireen dan Zaskia mengingatkan untuk bisa selalu menjaga perasaan orang lain dengan tidak menanyakan kapan mereka akan punya anak, kapan akan menikah, atau hal-hal personal lainnya. Karena sesungguhnya kita tidak pernah mengetahui apa yang orang lain rasakan.

“Coba lebih jaga perasaan orang lain, sesama perempuan. Jangan ditanya-tanya mulu. Misalnya gak sengaja nanya. Kayak aku pernah gak sengaja nanya, aku minta maaf banget. Dari situ aku gak mau nanya-nanya lagi deh masalah anak. Karena kita gak tau itu orang lagi program atau apa, ya kecuali dia yang buka omongan,” ujar Shireen.

Tak lupa juga Zaskia mendoakan kepada seluruh pasangan yang tengah berjuang untuk mendapatkan momongan. Terus semangat ikhtiar dan berdoa pada Allah SWT.

“Aku doain mudah-mudahan temen-temen yang lagi berjuang sampai hari ini belom dikabulkan sama Allah, Insyaallah dalam waktu dekat bisa terwujud doanya,” tutur Zaskia.

(AA)