Selain Mengatasi Rambut Rontok, ini Manfaat Lain dari Daun Seledri

Ada banyak cara untuk Anda mendapatkan rambut yang indah, misalnya dengan rutin melakukan perawatan di salon agar rambut tetap dalam kondisi prima meskipun saat #DirumahAja.

Namun bagi Anda yang masih takut untuk keluar rumah, jangan khawatir karena Anda tetap dapat merawat rambut dengan bahan-bahan alami yang ada di dalam kulkas, salah satunya adalah daun seledri.

Sebelum membahas lebih lanjut, tentu Anda juga perlu mengetahui apa saja manfaat dari daun seledri, diantaranya kaya akan antioksidan, vitamin dan mineral, dapat mengurangi peradangan atau inflamasi dan juga baik untuk pencernaan.

Baca juga  6 Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan

Sebagai perawatan rambut, seledri juga memiliki banyak khasiat lho, Scarf Lovers, melansir dari berbagai sumber, berikut adalah manfaatnya:

1. Memperkuat Akar Rambut

image: freepik

Rambut rontok merupakan salah satu hal yang menyebalkan, terutama bagi Anda yang berhijab. Daun seledri dapat membantu memperkuat akar rambut dan mencegahnya dari kerontokan. Karena tangkai seledri yang berair mengandung silika yang dapat membantu memperkuat rambut. Anda dapat mengaplikasikan daun seledri yang telah ditumbuk hingga alus kepada akar rambut. Pijat secara perlahan lalu bilas.

2. Membuat Rambut Tampak Halus dan Berkilau

image: pixabay

Anda dapat memanfaatkan daun seledri sebagai masker rambut. Caranya sangat mudah, tumbuk seledri hingga halus lalu berikan sedikit air. Oleskan cairan daun seledri tersebut pada rambut dari akar hingga ujung. Gunakan secara rutin, Anda akan memiliki rambut yang sehat dan berkilau.

Baca juga  Jangan Pernah Gunakan Produk Kecantikan Ini Setiap Hari

3. Membantu Menghilangkan Ketombe

image: pexels

Daun seledri juga sangat ampuh untuk menghilangkan ketombe. Cara menggunakannya pun masih sama dengan sebelumnya, yakni mencampurkan daun seledri yang telah ditumbuk halus dengan air. Anda juga bisa menambahkan perasan lemon untuk hasil yang maksimal.

Bagaimana, mudah kan Scarf Lovers? Selamat mencoba! (AA)

Translate »