Parade Fashion Mengawali Pembukaan Jakarta Fashion Week 2020

Jakarta, 15 Oktober 2019 – Jakarta Fashion Week 2020 resmi telah dibuka.  Platform industri mode Indonesia telah membuka kesempatan bagi para pelaku industri kreatif terutama di bidang fashion dan beauty. 12 tahun lamanya, setiap tahun telah sukses melaksanakan pagelaran busana. Acara ini tentunya di dukung oleh CGM Group.

Kemunduran jadwal Jakarta Fashion Week 2020 tidak mengurangi antusiasme masyarakat pecinta mode di Indonesia. Berbagai desainer lokal maupun internasional turut andil memeriahkan pekan mode terbesar di Asia Tenggara.

Pada Opening JFW  22 Oktober kemarin, parade dipimpin oleh kedua Icons of JFW 2020, Axel dan Devona. Berbagai gerakan dan tarian di panggung dilakukan oleh kedua model tersebut di iringi puluhan model lainnya dengan balutan sampel koleksi busana  yang akan dihadirkan selama sepekan kedepan.

Baca juga  Scarf Media Present Treat Your Skin Right With Ultima II
sumber: JFW

Komite Jakarta Fashion Week 2020 telah mencatat lebih dari 75 fashion show yang menampilkan karya lebih dari 270 label dan desainer, baik nasional mau pun internasional.

“Dengan ini, Jakarta Fashion Week 2020 resmi dibuka,” ungkap Svida Alisjahbana, Chairwoman Jakarta Fashion Week sekaligus CEO GCM Group, di Fashion Tent, Senayan City, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Mitra internasional yang turut memperkaya konten Jakarta Fashion Week tahun ini adalah British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Model Association, dan Korea Creative Content Agency. British Council akan menghadirkan Intoart yang akan berbagi panggung dengan Cotton Ink. Sementara Japan Fashion Week akan menggandeng Enharmonic Tavern, Rieka Inoue, dan Yoakeh. Desainer Seokwoon Yoon dan SETSETSET akan mengisi acara untuk Korea Creative Content Agency.

Baca juga  Asimilasi Batik dengan Gaya Modern ala Populo Batik

Jakarta Fashion Week 2020 juga bangga menjadi bagian dari Indonesia Creative Week, sebuah gerakan kolaboratif yang mendukung perkembangan industri kreatif Indonesia, bersama dengan Brightspot, Ideafest, dan Jakarta Culinary Feastival. Hal ini selaras dengan misi Jakarta Fashion Week tahun ini untuk #MerayakanIndonesia dengan segala keunikan dan esensinya. Merayakan merayakan potensi kreatifitas Indonesia, merayakan keberagaman talenta Indonesia, merayakan berbagai variasi intepretasi fusi antara warisan budaya Indonesia dengan kultur dunia – merayakan kembali identitas Indonesia sebagai sebuah kebanggaan, dan bukan sebagai sumber polemik atau permusuhan.

RAKUTEN FASHION WEEK TOKYO: Enharmonic Tavern, Rieka Inoue, Yoakeh menjadi pagelaran busana paling awal dihari pertama pameran mode di Jakarta Fashion Week.

(Penulis: ZK)

Translate »