Perjalanan Halima Aden Kembali ke Industri Modeling Setelah Sempat Hiatus

Halima Aden menjadi sosok hijab supermodel pertama di dunia. Ia berasal dari Somalia yang memulai perjalanan karir di dunia modeling dengan mengikuti ajang Miss Universe, USA pada tahun 2016. Sejak saat itu, karirnya melejit hingga aktif menjadi model berhijab pertama di runway pekan mode Milan dan New York. Dia juga model pertama yang mengenakan jilbab dan burkini dalam edisi pakaian renang Sports Illustrated.

Namun, pada tahun 2020 ia memutuskan untuk hiatus dari dunia model karena merasa seiring berjalannya waktu jadi model tak sesuai lagi dengan citranya. Banyak ketidaknyamanan saat ia menjalani pemotretan, tepatnya saat menjadi model iklan denim American Eagle. “Seperti jeans yang dikenakan di kepalaku menggantikan syal biasa. Cara mereka menatanya sangat jauh dari citra saya sendiri. Jilbab saya terus menyusut dan semakin kecil di setiap pemotretan,” kata Aden.

Baca juga  Kejutan Kolaborasi dari Puma dan Maybelline

Setelah hiatus dari permodelan, tahun 2023 Aden kembali di industri fashion model dengan berbagai pemotretan. Berikut ini beberapa momen kembalinya Halima Aden ke dunia fashion sebagai model.

1. Kembali lagi menjadi sampul Vogue Arabia

Image: halima/Instagram

Chefchaouen yang merupakan sebuah kota kecil yang dijuluki Kota Biru itu, berada di Barat Laut Maroko menjadi lokasi yang dipilih dalam sesi foto Vogue Arabia bersama dengan Halima Aden.

2. Tampil di Runaway Riyadh Fashion Week

Baca juga  Embracing Jakarta Muslim Fashion Week
Image: graziamagazine.com

Kembali berada di panggung runaway di Riyadh Fashion Week hari ke-3 mengenakan gaun ala kerajaan berwarna biru rancangan Honayda dan hijab kristal yang menutupi kepalanya. Aden tampak sangat anggun dan elegan.

3. Model sampul Grazia UK

Halima Aden mengenakan gaun dasi hitam glamor dan perhiasan Messika yang berkilauan, bintang sampul Grazia, Halima Aden, terlihat seperti gadis poster model.

4. Model Runaway di Panggung Istanbul Modest Fashion Week

Image: Buttonscarves

Halima Aden tampil di Istanbul Modest Fashion Week membawakan gaun mewah dari jenama modest fashion lokal Indonesia, Buttonscarves.

Itulah beberapa perjalanan Halima Aden menjadi seorang hijab fashion model hingga saat ini.

Translate »