Menjelajahi Perpustakaan Nasional Indonesia

Perpustakaan Nasional Indonesia mengalami pembaruan dengan mengikuti perkembanhan zaman. Perpus yang mempunyai 24 lantai dengan tinggi 126,3 meter ini menjadi perpustakaan tertinggi di dunia. Perpustakaan ini terdapat di jalan Medan Merdeka Selatan yang lokasinya sangat mudah dicapai oleh berbagai transportasi umum.

Dengan menambah layanan dan produk – produk agar lebih dikenal masyarakat luas. Perpustakaan ini menjadi tujuan favorit untuk semua kalangan masyarakat. Sebelum masuk ke pintu utama perpustakaan, Scarflover akan melewati galeri yang memiliki arsitektur Batavia. Di galeri tersebut menampilkan seluruh perjalanan kepustakaan Indonesia, mulai dari sejarah literatur, replika asli perpustakaan pada jaman dahulu, hingga aksara kuno yang menjadi dasar bahasa daerah di Indonesia.

Baca juga  Hotel Dan Resort Di Sekitar Danau Toba Yang Mempunyai Pemandangan Keren
sumber: amadeapradhipta.blogspot.com

Selain galeri, terdapat pula ruang baca anak dengan interior warna – warni membuat anak – anak akan makin betah di dalam perpustakaan. Selain fasilitas baca anak terdapat pula ruang diskusi, ruang multimedia, dan audiotorium yang dapat dinikmati oleh semua masyarakat yang membutuhkan ruangan tersebut. Layanan baru yang disuguhkan perpustakaan ini adalah e-book untuk meningkatkan minat baca para kaula muda.

Baca juga  5 Pilihan Tempat Makan di Bandung yang Wajib Dicoba
sumber: wego.co.id

(Penulis: DP)

Translate »