5 Pilihan Tempat Makan di Bandung yang Wajib Dicoba

Waktunya memanjakan perut dan mata Anda.

242

Pesona kuliner Kota Bandung seolah tidak ada habisnya, ada saja setiap bagian sudut Bandung yang menarik untuk dijelajahi. Apalagi ditambah dengan spot Instagrammable yang membuat waktu bersantap semakin berkesan. Jika Anda sedang mencari restoran apa saja yang menarik untuk dikunjungi saat sedang berlibur ke Bandung, berikut ulasannya.

1.One Eighty Coffee and Music

Kafe One Eighty berlokasi sangat dekat dengan Institut Teknologi Bandung, tepatnya ada di Jl. Ganesha No. 3. Saat dilihat dari depan, kafe ini seperti classic house dengan cat putih yang bernuansa asri.

Courtesy of Instagram @oneeightycoffee
Courtesy of Instagram @kalpatreebdg

 

Yang unik dari kafe ini ialah, selain Anda dapat menikmati kopi dan makanan yang lezat, Anda juga bisa menikmati makanan sambil duduk-duduk di kursi yang berada di tengah kolam. Namun, jika Anda tidak tertarik untuk berbasah-basahan tenang saja, karena kafe ini juga memiliki area indoor dengan nuansa kayu yang sangat cozy.

Sesuai dengan nama One Eighty Coffee and Music, tentu saja kopi yang menjadi menu andalannya. Tapi ada juga beberapa menu makanan bergaya western dan Asia yang dapat Anda pesan.

 

2. Kalpa Tree Café

Tempat selanjutnya adalah Kalpa Tree Café yang berlokasi di Jalan Kiputih No. 37, Ciumbuleuit, Bandung.  Kafe yang memiliki lokasi yang luas ini terdiri dari beberapa area, yaitu indoor, ­semi­-outdoor, dan outdoor. Semua area tersebut memiliki konsep unik serta daya tarik yang berbeda.

Dok. Dunia Kuliner Bandung
Courtesy of Instagram @kalpatreebdg

 

Desain dalam ruangan kafe ini akan membuat Anda terpana. Berbagai ornamen bernuansa kayu, perapian, serta aneka tanaman hiasan ditata dengan elegan dan rapi sehingga menambah suasana nyaman di tempat ini. Bagian semioutdoor pun tak kalah kerennya karena terdapat berbagai macam desain ornamen yang bagus. Selain itu terdapat meja berbentuk sangkar burung. Nuansa asri pun tetap menonjol pada bagian ini karena banyaknya tanaman hias yang semakin membuat sejuk.

Yang unik dari kafe ini yaitu adanya area kolam renang yang di tengahnya terdapat kursi berbentuk lingkaran untuk duduk. Keunikan spot ini menjadi tempat favorit bagi pengunjung untuk berfoto-foto. Tak hanya itu, di tepi kolam renang pun terdapat deretan kursi sunbath dengan warna biru putih yang semakin mempercantik area tersebut. Bukan hanya desainnya saja yang menawan, menu yang ada di kafe ini pun lezat dan beragam.

 

3. Gormeteria

Kafe yang berada di daerah Jalan Pasirkaliki ini juga menawarkan desain yang akan membuat Anda terpana. Banyaknya pernak-pernik antik yang ditata dengan elegan di kafe ini. Bagian dalam kafe banyak menggunakan warna-warna gelap yang dipadukan dengan nuansa kayu sehingga memancarkan ketenangan dan nyaman dipandang mata.

Courtesy of Instagram @gormeteria
Courtesy of Instagram @gormeteria

 

Sedangkan pada bagian luar kafe berisi kursi dan meja rotan yang menampilkan kesan minimalis. Sambil duduk-duduk di luar ruangan Anda dapat melihat langsung pemandangan Bandung dan merasakan semilir anginnya.

Pilihan menu yang ditawarkan mayoritas bergaya western namun, tetap ada makanan khas Indonesia yang tersedia, seperti Cake Es Podeng dan berbagai hidangan lainnya akan memuaskan perut Anda.

 

4. Ambrogio Patisserie

Courtesy of Instagram @patisserieambrogio
Courtesy of Instagram @patisserieambrogio

 

Ambrogio Patisserie berlokasi di Jalan Banda No. 26, dan sesuai dengan namanya, Ambrogio Patisserie adalah spesialis yang menjual cake dan pastry. Suasana Ambrogio yang homey akan langsung menyambut Anda ketika masuk. Pada bagian samping Ambrogio mata Anda akan dimanjakan oleh kolam ikan yang dihias dengan pohon-pohonan. Anda pun dapat duduk di tepi kolam sambil menikmati makanan. Banyaknya pepohonan dan tanaman hias membuat Ambrogio Patisserie memiliki hawa yang sejuk dan asri

 

5. Tafso Barn

Jika jenuh dengan suasana perkotaan, Anda dapat mengunjungi daerah Lembang yang dikenal sebagai kawasan dengan suasana sejuk dan akses ke pemandangan kota Bandung yang indah. Restoran terkenal yang wajib Anda kunjungi jika berada di Lembang adalah Tafso yang berada di Jl. Baru Laksana No. 57, Lembang, Bandung.

Courtesy of Instagram @heytafso
Courtesy of Instagram @keluarbentar

Restoran ini memanfaatkan kontur tanah yang tidak rata untuk membuat area makan seperti cottage yang bertingkat-tingkat. Kawasan restoran ini terdiri dari hamparan rumput hijau yang menyegarkan. Terdapat juga area makan unik yang berbentuk seperti sangkar burung seperti tenda. Menu yang ditawarkan yaitu berbagai makanan khas Indonesia dan makanan bergaya western. (NP)