Tips Cara Menjaga Kecantikan Kulit Dari Paparan Polusi

Banyaknya asap kendaraan, asap pabrik, dan polusi lainnya, menyebabkan Jakarta menjadi kota berpolusi. Tidak hanya bahaya untuk kesehatan paru – paru dan badan Scarflover. Polusi juga dapat membuat kulit wajah menjadi cepat kusam, timbulnya jerawat, dan cepat keriput. Oleh karena itu, Scarfmedia berikan tips untuk menjaga kulit tetap sehat dan cantik. Walaupun berada di kawasan yang berpolusi.

1.Gunakan Tabir Surya

sumber: merdeka.com

Penggunaan tabir surya dapat menghalau terjadinya masalah kulit yang disebabkan oleh polusi dan sinar UV. Tabir surya yang mengandung zinc atau titanium dioxide yang dapat menghalangi penyerapan sinar ultraviolet pada kulit dan membantu mengurangi resiko kanker kulit dan penuaan dini. Gunakan tabir surya yang mempunyai minimal  SPF 15.

Baca juga  Pentingnya Penggunaan Primer Sebelum Memakai Make Up

2. Membersihkan Wajah

sumber: teen.co.id

Rajin mencuci muka dapat membantu mengangkat kotoran dan polusi. Dengan mengscrubbing muka 2 kali seminggu dapat mengakat sel – sel kulit mati sehingga membuat wajah bersih dan awet muda.

3. Tutupi Wajah

sumber: dream.co.id

Dengan menutupi wajah menggunakan masker, dapat mengurangi paparan sinar UV, debu, dan polusi terhadap kulit.

4. Gunakan Masker Matcha

sumber: jawapos.com

Masker yang terbuat dari teh hijau ini dapat mengahalu paparan polusi karena mengandung antioksidan yang tinggi, menjadikan masker matcha yang akan membuat wajah terbebas dari radikal bebas yang memberikan efek lebih sehat dan bercahaya. Selain itu matcha juga kandungan vitamin A, C, dan E, betakaroten, serta antibakteri di dalam matcha mampu mencegah timbulnya jerawat.

Baca juga  Apa Itu Stretch Mark dan Bagaimana Cara Mengatasinya

5. Makan – Makanan Dengan Antioksidan

sumber: doktersehat.com

Untuk mencegah penuaan dini. Scarflover disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mempunyai antioksidan yang tinggi. Karena antioksidan dapat melindungi tubuh Scarflover dari kerusakan yang disebabkan radikal bebas. Kebanyakan antioksidan terdapat dalam buah dan sayuran, seperti anggur merah, teh, kiwi, brokoli, tomat, mangga, jeruk, wortel, kacang-kacangan, bayam,asparagus, blueberry, serta sayuran hijau.

(Penulis: DP)

Translate »