5 Cara mempertahankan kelembaban kulit di ruangan ber AC

Ruangan ber AC memang nyaman dan sejuk, dengan panasnya Jakarta yang menyengat membuat ruang ber AC menjadi tempat berteduh. Tetapi jangan terlalu berlama – lama dalam ruangan ber AC karena kulit akan menjadi kering. AC akan menyerap kelembaban sekitarnya termasuk kelembaban kulit scarflover, dari penyerapan itu AC akan menghasilkan uap air. Walaupun scarflover memakai baju panjang dan tertutup tidak menutup kemungkinan bahwa kulit lama – kelamaan akan menjadi kering.

Sebelum terlambat ini dia 5 tips untuk menjaga kelembaban kulit dalam ruangan ber AC.

1. Jangan Kekurangan Cairan

sumber : era.id

Asupan cairan dalam tubuh sangat penting untuk menjaga kelembaban tubuh. Minum air putih yang cukup selama berada di ruangan ber AC dapat membuat kulit selalu terhidrasi.

2. Pakai Lotion Yang Sesuai

sumber : seoul2u.id

Pakailah pelembab selama di ruangan ber AC, karena pelembab yang tepat dapat membantu menghidrasi kulit. Dengan pelembab yang mempunyai kandungan natural seperti lidah buaya, mampu melembabkan kulit dalam dan meremajakannya sekaligus.

3. Semprotkan Face Mist

sumber : maubelajarapa.com

Selain mudah dibawa kemana Рmana face mist juga dapat melembabkan kulit dengan cepat. Dengan kandungan oksigen, vitamin c dan kollagen membuat wajah langsung segar dan lembab.

4. Gunakan Essential Oil

sumber : readersdigest.com

Minyak yang diambil dari alam dapat berfungsi menyimpan kelembaban kulit untuk waktu yang lama. Scarflover dapat memakai almond oil, coconut oil, olive oil, dan minyak essential yang lainnya.

5. Cukupi Asupan Protein

sumber : honestdocs.id
Cukupi makanan yang mengandung protein tinggi untuk kesehatan kulit. Dengan protein yang cukup dalam tubuh dapat membuat kulit semakin glowing dan terjaga kelembabannya bahkan di ruangan AC sekalipun. Konsumsilah makanan yang berprotein tinggi seperti daging, ikan, telur, kedelai, susu, keju, dan yogurt.