Waktu Ideal Mencuci Rambut Bagi Hijaber

Selain mengenakan hijab berbahan adem, hijaber juga penting untuk menjaga kesehatan rambut. Apalagi udara lembap memudahkan rambut hijaber berisiko rontok dan berketombe.

Menurut Dermatologist dan kreator konten Dr. Danar W. Msc, SpDV, untuk wanita berhijab sebaiknya berkeramas setidaknya satu kali sehari karena beberapa alasan. 

“Sebenarnya kalau berbicara tentang berapa kali keramas, itu kembali ke personal. Apakah rambutnya berminyak banget, atau keringatnya banyak. Tapi untuk teman-teman yang berhijab itu minimal sehari sekali,” terang Danar dikutip AntaraNews.

Baca juga  Perawatan Ini Bisa Hilangkan Flek Hitam di Wajah
Image : Freepik

Danar memaparkan literatur rekomendasi membersihkan diri, umumnya berasal dari negara barat. Sehingga, literatur itu tak bisa digunakan untuk masyarakat Indonesia karena tinggal di negara dengan musim dan iklim yang berbeda. 

Kemudian, jika selesai beraktivitas yang berkeringat, Danar menyarankan sebaiknya masyarakat khususnya wanita berhijab tak menunda untuk mandi dan keramas.

Baca juga  Yuk Intip Gaya OOTD Diana Safira Saat Travelling

Danar juga mengingatkan agar para wanita berhijab tidak mengenakan hijab dalam kondisi rambut yang masih basah apalagi dengan diikat, karena tindakan ini dapat merusak helai rambut. 

“Selain itu konsumsi vitamin yang mengandung biotin juga baik untuk kesehatan rambut,” pungkasnya.

Translate »