Kosovo, Negara Ramah Muslim Di Eropa Tenggara

Kosovo adalah sebuah negara republik yang berada di Serbia. Awalnya Kosovo adalah provinsi di Serbia tetapi mereka merdeka pada tahun 2008 dan membentuk negara sendiri. Ibu kota Kosovo adalah Pristina.

Kekaisaran Ottoman menguasai Kosovo dari tahun 1389-1912 membuat Muslim di Kosovo berkembang dan menjadi agama mayoritas sebanyak 95,6%, Kristen Ortodoks 3,69%, dan lainnya 0,71%. Sehingga membuat banyaknya restoran halal dan mesjid dimana – mana di negara ini.

Kosovo mempunyai pemandangan kota yang sangat indah. Jika kita menyukai hiking dan sejarah, Kosovo lah negara yang cocok. Scarflover bisa jalan – jalan menyusuri kota Prizren, mendaki ke Benteng Prizren sambil melihat Lapangan Schadervan.

Baca juga  Tips Lawan Keriput Secara Alami

Jika bosan dengan kehidupan kota dan ingin bersantai sejenak di cafe, scarflover juga bisa mengunjungi Soma Book Station, dan jangan lupa untuk melihat Bill Clinton, the Newborn Monument, dan bisa juga ke National Library of Kosovo. Kosovo menjadi negara yang cocok untuk backpacker karena harga yang murah disana.

Baca juga  6 Destinasi Pariwisata Prioritas di Indonesia

Jika scarflover ingin sesuatu yang lebih menantang bisa hiking ke Gunung Accurssed. Perjalanan ke gunung dapat berhenti di kota Peja dahulu dan bisa mulai dari Lembah Rugova. Disana sudah banyak jalur pendakian dan tali sehingga membantu pendaki yang masih baru.

Makanan disana beragam ada Cevapi, Trout Fish, dan makanan traditionalnya yaitu Fiija.

Cevapi
Fiija

Bagaimana scarflover penasaran ingin menjelajahi Kosovo

Translate »