Intip 5 Brand Streetwear Lokal yang Stylish Dipakai Oleh Hijaber

Jika beberapa tahun sebelumnyastreetwear fashiondi Indonesia hanya dapat dinikmati oleh kelompok subkultur tertentu seperti anak band atau atau para skaters, nyatanya saat ini semakin banyak orang diluar kelompok tersebut yang mulai menggemari gaya streetwearsebagai pilihan busananya sehari-hari tak terkecuali para perempuan.

Jangan hanya terpaku pada brand-brand streetwearluar negeri saja, di Indonesia sendiri, saat ini sudah semakin banyak busana bergaya streetyang kekinian dan memiliki kualitas terbaik dari hasil rancangan desainer tanah air lho. Bahkan, beberapa koleksi dari brand streetwearlokal juga mulai banyak yang menghadirkan busana dengan model yang bisa menutupi aurat Anda dengan sempurna sehingga sangat cocok dikenakan oleh Anda para hijaber.

Penasaran? berikut 5 brand streetwearlokal yang harus Anda tahu agar Anda semakin stylish!

I.K.Y.K

Brand I Know You Know atau lebih dikenal dengan singkatan IKYK ini merupakan salah satu brand modest fashionasal Indonesia hasil rancangan desainer, Anandia Marina Putri. Dalam beberapa koleksinya, IKYK terlihat menghadirkan busana bergaya streetwearyang modis namun tetap sesuai syariat.

IKYK sendiri memiliki konsep busana yang modern dan terkesan unik, IKYK juga memiliki ciri khas gaya ‘layering’pada tiap busananya. Dengan begitu, IKYK berharap pemakainya akan tetap tampil gaya dengan tidak terlalu banyak menunjukkan auratnya.

Baca juga  Tampil Anggun dengan Pleats Skirt Ala Laudya Cynthia Bella

Berdiri sejak tahun 2011, brand modest fashionyang satu ini juga baru saja mengharumkan nama tanah air lho, karena IKYK menjadi salah satu branddari Indonesia pada eventAsian Fashion Meets Tokyo (Indonesia) Autumn/Winter 2018 dalam koleksi ready-to-wear.

 

Rani Hatta

Sejak tahun 2013, Rani Hatta memutuskan untuk menjual karyanya di bawah label namanya sendiri yakni Rani Hatta. Bergerak dalam bidangmodest fashion, Rani sengaja untuk menghadirkan busana muslim yang berbeda dari biasanya yaitu anggun dan feminim, menjadi desain busana yang lebih maskulin dan didominasi oleh warna-warna monokrom seperti layaknya busana streetwearpada umumnya.

Meski begitu, Rani tetap memegang prinsip islam dengan membuat semua potongan baju karyanya terlihat longgar dan oversizedsehingga tidak membentuk lekuk tubuh. Untuk Anda yang senang bergaya boyishatau streetwear, semua koleksi dari Rani Hatta sangat wajib untuk Anda koleksi.

 

Jenahara

Nama Jenahara Nasution tentunya tak asing lagi di telinga kita. Influencercantik ini rupanya juga sukses dengan brand modest fashionmiliknya bernama Jenahara yang juga dirancang langsung olehnya. Brandini dikenal memiliki kualitas busana dan desain yang mampu di mix and matchuntuk berbagai outfit. Tak hanya itu, Jenahara juga sangat memperhatikan kualitas bahan dan detil pada tiap busananya mengingat segmentasi brandini yang menengah ke atas.

Baca juga  Unilever Tanda Tangani WEP untuk Komitmen Kesetaraan Gender

Jenahara selalu mengedepankan setiap busana yang hadir untuk memenuhi konsep elegan, simpel, modern, dan minimalis. Tentunya semua bisa dipadankan dengan pakaian atau aksesori apa pun.

 

Thanksinsomnia

BrandThanksinsomnia dikenal sangat cocok untuk Anda yang menyukai Korean Style, karena semua fashion item yang hadir pada brand ini mayoritas bergaya streetstylefashionala  Korea. Mulai dari printed graphic T-shirt, kemeja, hoodie sweatshirt, hingga jaket denim, semua bisa Anda temukan pada brandlokal yang baru saja mendapatkan penghargaan dari Folkative ini.  Tak perlu khawatir, semua busana yang hadir pada brandini rata-rata unisex, sehingga Anda para perempuan pun dapat tetap memiliki setiap koleksinya.

 

Studio Moral

Pernah menyabet posisi runner up dalam ajang Asia New Gen Fashion Award (ANFA) di Singapura pada tahun 2018 lalu, kualitas dari brandStudio Moral ini tak perlu diragukan lagi. Untuk Anda yang senang bergaya streetnan quirkydan berkelas, brandini akan jadi pilihan yang tepat bagi Anda. Tak hanya itu, brandini juga menghadirkan beberapa koleksi yang minimalis dengan desain yang dinamis dan trendi tentunya wajib untuk Anda intip tiap koleksi terbarunya. (FIA)

Translate »