Ria Miranda Gelar Pameran Bertajuk ‘Seanergy’ Gandeng Seniman Mang Moel

Desainer modest fesyen, Ria Miranda resmi berkolaborasi dengan seniman asal Jogjakarta, Mulyana atau yang kerap dikenal Mang Moel. Kolaborasi ini menghasilkan pameran seni bertajuk ‘Seanergy’ dan koleksi terbaru untuk jenama modest dari Ria Miranda. Pameran seni dan fesyen ini digelar di D Gallerie Jakarta dari tanggal 12-27 Oktober 2023.

“Ini kolaborasi pertama Ria Miranda dengan seniman untuk membuat instalasi seni ini,” ujar Ria Miranda saat pembukaan pameran Seanergy di Jakarta, Kamis.

Baca juga  Sahaja, Produk Perawatan Rumah Bernilai Keislaman dan Kebaikan
Image: Dok.Redaksi

Awalnya, pameran ini diinisiasi oleh Ria yang kagum akan karya seni dari seniman Mang Moel. Ia pun mulai membicarakan rencananya untuk berkolaborasi bersama dalam sebuah pameran seni dan fesyen dengan Mang Moel.

Selama satu tahun waktu pengerjaan yang dibutuhkan untuk merencanakan sekaligus memproduksi pameran ini, akhirnya Ria Miranda dan Mang Moel berhasil merealisasikan karya-karya mereka ke dalam konsep ekosistem bawah laut. “Saya memang membuat karya dengan bentuk visual biota laut sebagai ekosistem dari Monster Gurita. Kemudian saya merespon energi positif yang muncul dari bentuk-bentuk karya RiaMiranda,” kata Mulyana.

Baca juga  RiaMiranda Kenalkan Nagari Raya Collection 2020 Lewat Digital Showcase
Image: Dok.Redaksi

Konsep pameran didesain dengan dominasi warna pink, mengacu DNA brand Ria Miranda itu sendiri. Khusus pada kolaborasi ini ada koleksi pria serta aksesoris brooch ikan kuning bernama “iwak” yang menjadi salah satu ciri khas karya Mulyana.

Translate »