Indonesia Now: New York Fashion Week 2023

Group show yang menghadirkan 6 desainer Indonesia di NYFW: The Shows S/S 23 di dukung oleh Polka Cosmetics

19

Panggung New York Fashion Week akan hadir kembali pada September 2022. Dengan memberi kesempatan para desainer Indonesia untuk tampil melalui group show yang bertajuk ‘Indonesia Now’ yang dilaksanakan di Springs Studios, New York.

Polka Cosmetics sebagai brand kecantikan Indonesia yang hadir mendukung tata rias para model yang akan tampil. Founder Polka Cosmetics, Tiara Adikusumah, mengatakan “Fashion & Beauty adalah hal yang tidak terpisahkan. Suatu kebanggaan Polka diizinkan untuk mendukung para desainer di NYFW S/S 2023.”

Adapun, para desainer Indonesia yang akan membawakan karyanya di NYFW 2023 difasilitasi juga oleh perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Amerika Serikat. Selain itu, KBRI di Amerika Serikat mendukung para desainer Indonesia untuk melakukan ekspansi pasar fesyen Indonesia di Amerika Serikat.

Image: Dok. Redaksi

Ibu Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat , Ibu Ayu Heni Rosan, menyampaikan “Peluang desainer tanah air masuk ke pasar Amerika Serikat sangat terbuka lebar, ekspor Indonesia ke Amerika Serikat terutama produk tekstil meningkat, menjadikan Amerika Serikat mitra dagang terbesar kedua setelah China.”

Ada 6 desainer Indonesia yang akan menampilkan karyanya di NYFW 2023, antara lain, Spous by Priyo Oktaviano, Heaven Lights, Alleira Carys Carex X Amero Jawellery, Suedeson by Kimberly Tandra, Coreta Louise, dan Vivi Zubedi. Para desainer tersebut akan mempresentasikan koleksi fesyen ready to wear yang terinspirasi dari kekayaan kriya Indonesia dari Sabang sampai Merauke.