Ketahui Kesalahan Umum Saat Memakai Sheet Mask

Jangan langsung mencuci wajah.

26

Sheet mask adalah masker berbentuk wajah yang biasanya terbuat dari lembaran kain tipis yang memiliki lubang untuk mata, mulut, dan hidung. Sheet mask pada umumnya dikemas dengan serum yang diresapi dengan formulasi sesuai jenis kulit.

Bagi kaum hawa, mengaplikasikan sheet mask dalam rangkaian perawatan kulit wajah dinilai menjadi langkah termudah dalam mempercantik kulit wajah.

Meski demikian, ada beberapa kesalahan yang bisa saja terjadi saat mengaplikasikan sheet mask pada wajah Anda, yaitu membiarkannya terlalu lama di kulit wajah. Hal ini justru akan membuat masker menyerap kelembapan alami kulit kita sehingga membuat kompleksi kulit wajah lebih kering dari sebelumnya.

Untuk itu, dianjurkan agar membersihkan kulit wajah terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan sheet mask, bahkan kalau perlu eksfoliasi kulit wajah sebelumnya untuk memastikan nutrisi terserap ke dalam kulit dan tak hanya tertinggal di permukaan kulit.

Image: Freepik

Mengutip dari Antara, jangan langsung mencuci muka setelah mengaplikasikan sheet mask karena kulit wajah membutuhkan beberapa saat untuk menyerap nutrisi dan dari sheet mask.

Jika perlu, aplikasikan serum atau essens usai pakai sheet mask dan tepuk-tepuk lembut wajah.

Setelah kering, pakai krim pelembap. Selain itu, terkadang kita salah memilih sheet mask yang tidak sesuai dengan jenis kulit.