Buat Otot Perut Anda Terbentuk Dengan Latihan Ini

Melansir dari good house keeping, menurut pelatih pribadi bersertifikat dan pelatih AMP Gold Ally McKinney mengatakan bahwa latihan perut untuk wanita dapat membantu mengurangi nyeri punggung bawah, membangun stabilitas, dan memperbaiki postur tubuh kita. Untuk itu, olahraga yang dapat membentuk abs perut sangat baik dilakukan.

image: pexels

Dalam membentuk abs, jangan terburu-buru dalam melakukannya. Ingatlah bahwa lambat selalu yang terbaik dalam hal latihan inti. Perlambat, bergerak dengan kontrol, dan bernapas melalui setiap gerakan. Beberapa latihan dibawah dapat membantu membentuk abs perut Anda.

 

Reverse Crunch Heel Touches

Latihan ini berfokus untuk melatih perut bagian bawah. Caranya yaitu berbaring telentang dan letakkan tangan Anda di belakang kepala. Tekuk lutut Anda dan angkat ke atas membentuk sudut 90 derajat, lalu angkat menjadi crunch.

Cobalah untuk menyentuh tumit Anda ke tanah sambil mempertahankan posisi 90 derajat di kaki Anda dan menahan crunch statis.

Baca juga  6 Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan

Jangan melengkungkan punggung Anda, hanya turunkan kaki Anda sejauh yang bisa dipegang oleh inti Anda. Kemudian, angkat kaki Anda kembali ke posisi meja saat Anda mengeluarkan napas. 

 

Bicycle Crunch

Melakukan bicycle crunch juga dapat memperkuat otot perut Anda. Caranya, Anda berbaring telentang di lantai dengan kaki lurus di depan Anda dan punggung bawah ditekan ke lantai.

Letakkan tangan Anda di belakang kepala dan pastikan untuk tidak menekan leher Anda. Angkat tulang belikat Anda dari tanah, dan tarik lutut kanan ke dada sambil membawa siku kiri untuk bertemu dengan lutut kanan. Lalu lakukan gerakan yang sama di sisi yang berlawanan dengan siku kanan.

Baca juga  Presiden Perkirakan Kasus Omicron Terus Meningkat

 

Forearm Plank Walkouts

Selain crunch, latihan plank juga dapat membuat abs di perut Anda. Caranya letakkan lengan bawah di lantai dengan siku sejajar di bawah bahu dan lengan sejajar dengan tubuh Anda kira-kira selebar bahu. Tekan jari-jari kaki Anda ke lantai dan tekan glutes Anda.

 

Mountain Climber

Gerakan ini akan membuat Anda sangat capek  karena menggerakan seluruh tubuh Anda. Mulailah dalam posisi papan dengan lengan lurus dan pergelangan tangan tepat di bawah bahu. Tubuh Anda harus berada dalam satu bidang panjang, dengan jari-jari kaki ditekan ke tanah. Anda dapat menaikkan kaki Anda sampai menyentuh siku yang berlawanan.

(HV)

Translate »