Ketahui Macam-macam Vitamin Tubuh

Merawat kulit Anda harus menjadi bagian penting dari rejimen kesehatan Anda. Bagaimanapun, ini adalah organ terbesar tubuh Anda.

Hal pertama yang sebagian besar profesional kesehatan akan katakan untuk Anda lakukan untuk menjaga kesehatan kulit Anda adalah membatasi paparan sinar ultraviolet (UV) matahari yang berbahaya dan memakainya.

image: freepik.com

Tapi matahari tidak semuanya buruk. Hanya 10-15 menit paparan harian membantu memproduksi vitamin D di seluruh kulit. Vitamin D adalah salah satu vitamin terbaik untuk kulit Anda, bersama dengan vitamin C, E, dan K.

Memastikan Anda mendapatkan cukup vitamin dapat membuat kulit Anda terlihat sehat dan awet muda. Ini bisa diterjemahkan menjadi pengurangan:

  • titik gelap
  • kemerahan
  • kerutan
  • kekeringan berlebihan
Baca juga  3 Cara Ampuh Bebas Bau Mulut Selama Puasa!

 

Vitamin D

Vitamin D paling sering dibuat ketika sinar matahari diserap oleh kulit Anda. Kolesterol berubah menjadi vitamin D ketika ini terjadi. Vitamin D kemudian diambil oleh hati dan ginjal Anda dan diangkut ke seluruh tubuh untuk membantu menciptakan sel-sel yang sehat.

 

Vitamin C

Vitamin C ditemukan pada tingkat tinggi di epidermis (lapisan luar kulit) serta dermis (lapisan dalam kulit). Sifat melawan kanker (antioksidan), dan perannya dalam produksi kolagen membantu menjaga kesehatan kulit Anda.

Baca juga  5 Manfaat Berlari untuk Kesehatan

 

Vitamin E

Seperti vitamin C, vitamin E adalah antioksidan. Fungsi utamanya dalam perawatan kulit adalah untuk melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari. Vitamin E menyerap sinar UV yang berbahaya dari matahari saat dioleskan ke kulit.

 

Vitamin K

Vitamin K sangat penting dalam membantu proses pembekuan darah tubuh, yang membantu tubuh menyembuhkan luka, memar, dan area yang terkena operasi.

 

Scarflover vitamin sangat penting untuk kesehatan kulit, karena vitamin sangat penting untuk kesehatan dan fungsi tubuh Anda, kekurangan vitamin dapat menyebabkan efek buruk pada kulit. 

 

 

(DT)

Translate »