Kenapa Kita Harus Konsumsi Vitamin Omega 3?

Asam lemak omega-3 sangat penting untuk kesehatan Anda. Makanan utuh yang kaya omega-3, seperti ikan berlemak adalah cara terbaik untuk didapatkan. Namun, ada ratusan suplemen omega-3 yang tersedia. Tapi tidak semuanya memiliki manfaat kesehatan yang sama. Scarflover untuk mengetahui lebih lanjut mari simak mengenai suplemen omega-3.

Image : freepik

Apa yang harus dicari saat membeli suplemen?

Saat berbelanja suplemen omega-3, selalu baca labelnya dengan cermat. Periksa juga hal-hal berikut:

  • Jenis omega-3. Banyak suplemen omega-3 sering mengandung sedikit, jika ada, EPA dan DHA – jenis omega-3 yang paling penting. Pastikan suplemen Anda mengandung ini.
  • Jumlah omega-3. Suplemen mungkin mengatakan di bagian depan bahwa itu mengandung 1.000 mg minyak ikan per kapsul. Namun, di bagian belakang Anda akan membaca bahwa EPA dan DHA hanya 320 mg.
  • Bentuk omega-3. Untuk penyerapan yang lebih baik, carilah FFA (asam lemak bebas), TG, rTG (trigliserida dan trigliserida yang direformasi), dan PL (fosfolipid), daripada EE (etil ester).
  • Kemurnian dan keaslian. Cobalah untuk membeli produk yang memiliki standar kemurnian GOED atau segel pihak ketiga.
  • Kesegaran. Omega-3 cenderung menjadi tengik. Begitu mereka memburuk, mereka akan memiliki bau busuk dan menjadi kurang kuat atau bahkan berbahaya. Selalu periksa tanggal, cium produknya, dan lihat apakah mengandung antioksidan seperti vitamin E.
Baca juga  Cara Alami Atasi Masalah Tukak Lambung

 

Suplemen omega-3 mana yang terbaik?

Suplemen minyak ikan biasa mungkin merupakan pilihan terbaik bagi kebanyakan orang yang ingin meningkatkan kesehatan Anda.

Namun, perlu diingat bahwa minyak ikan alami biasanya mengandung tidak lebih dari 30% EPA dan DHA, yang berarti 70% adalah lemak lain. EMPA dan DHA bisa setinggi 90%. Untuk hasil terbaik, cari merek yang mengandung omega-3 sebagai asam lemak bebas. 

Baca juga  Jaga Kesehatan Anak dengan Madurasa Fitkidz, Multivitamin dari Bahan Alami

Bagi kebanyakan orang, suplemen minyak ikan biasa mungkin sudah cukup. Namun, pastikan suplemen mengandung apa yang dikatakannya, dan berikan perhatian khusus pada kandungan EPA dan DHA. EPA dan DHA paling sering ditemukan dalam produk omega-3 berbasis hewani. 

Yang terbaik adalah mengonsumsi suplemen ini dengan makanan yang mengandung lemak , karena lemak meningkatkan penyerapan omega-3 Anda.

Scarflover perlu Anda ingat bahwa omega-3 mudah rusak, sama seperti ikan, jadi membeli dalam jumlah besar adalah ide yang buruk.

 

(DT)

Translate »