Inspirasi Bisnis Dari Rumah ala Suci Utami

23

Dalam keadaan pandemi seperti sekarang, memulai bisnis kini menjadi passion banyak orang. Salah sataunya dari influencer satu ini nih Scarf Lover, Suci Utami.

Menurut Influencer sekaligus istri dan ibu dari 2 anak ini, bisnis yang dijalankan saat pandemi memiliki peluang yang besar karena sebagian orang memilih untuk memesan makanan dibanding harus makan diluar rumah yang dapat membahayakan keselamatan diri saat pandemi.

Menurutnya, memulai bisnis di era saat ini semakin mudah dan praktis. Karena semua sudah serba online, mulai dari membeli bahan-bahan bisnis, mempromosikan secara online hingga pengiriman secara online.  

Wah, semakin penasaran ya Scarf Lover.  Lalu, apa saja sih, ide bisnis yang bisa kita tiru, amati dan modifikasi dari seorang Influecer muslimah sekaligus Istri dan Ibu dari 2 anak, Suci Utami ini? 

1. Bisnis Spagetti Brule

Image: intagram @fromyhome

Siapa yang belum mengenal Spagetti panggang Brule? Tentu hampir semua orang sudah tahu dong pastinya. Spagetti brule yang sedang viral di berbagai sosial media ini, merupakan campuran dari ampuran resep spaghetti bolognese dan saus bechamel yang dipanggang menjadi hidangan pasta nan creamy. 

Awalnya, ide bisnis yang dimiliki Suci Utami ini berawal dari anak pertamanya yang ingin menambah berat badan dan menanyakan makananan jenis kalori tinggi. Mulai saat itulah, Suci Utami tidak mau kelewatan moment dan mencoba membagikan hasil masakanannya keteman-teman terdekat. Lalu medapatkan respon yang positif hingga sampai saat ini menjadi ide bisnis rumahan yang banyak di gandrungi banyak orang.

 2. Bisnis Hampers Hantaran Lebaran

Image: instagram @hampersjogja

Mengingat silaturahmi semakin sulit dijangkau, namun perhatian untuk orang-orang sekitar tetap tidak boleh berhenti. Untuk itu, Scarf Lover bisa nih menjadikan ide bisnis ini sebagai ide sederhana yang dapat dimulai dan dipromosikan dari rumah melakui online. Anda bisa membuat hampers kiriman ramadhan, goody bag ulangtahun, baby new born atau wedding anniversary.

3. Bolu Jadul Moka

Ide bisnis rumahan masih berasal dari dapur nih, Scarf Lover. Hanya saja beda resep yaitu Bolu Jadul Moka.  Bagi Anda yang penasaran dengan resepnya bisa cek di AMAMSKITCHEN instagram Suci Utami.  Resep ini cocok banget lho, Scarf Lover untuk dijadikan ide bisnis. Karenanya, tidak banyak membutuhkan modal dan dapat menghasilkan untung yang lumayan. Wah, jadi penasaran untuk segera mencoba ya.

4. Makaroni Schotel

Hampir sama dengan spagetti brule, hanya saja ide bisnis ini dari bahan dasar makaroni.

Bila Anda tidak memiliki oven didapur, Anda bisa mencoba makaroni schotel dengan cara dikukus. Tentu tidak merubah rasa kok. Jadi tidak perlu khawatir ya, Scarf Lover.

Menurut Suci Utami, setiap bisnis tentu memiliki tantangan yang berbeda. Jika ide bisnis itu memiliki konsep makanan, tantangannya dari segi resep untuk selalu konsisten agar memiliki cipta rasa yang sama saat dicicip konsumen. Sedangkan untuk ide bisnis hampers, tantangannya bisa menyesuaikan harga yang telah dikeluarkan dan hasil yang didapatkan oleh konsumen. Agar konsumen merasa puas dan repeat order ke bisnis kita.

Dari 4 ide bisnis rumahan ala Suci Utami, Anda tertarik untuk mencoba yang mana nih? Selamat mencoba! 

(TS)