Tampil Glowing Saat Lebaran dengan Makeup yang Cepat dan Simpel

63

Merayakan Hari Raya Idul Fitri bukan hanya dengan baju baru saja ya Scarf Lover. Kita juga perlu balutan make up biar tetep tampil glowing meski lebaran di rumah saja. Untuk itu, Vivi Thalib, make up artist ternama di Indonesia akan memberikan ide tutorial dengan One Brand Make-Up dari Wardah Cosmetic. Tutorialnya mudah dan kurang dari satu jam saja, Scarf Lover. Yuk mari kita simak bersama penjelasan Vivi di Shopee Live Scarf Media Official:

  • Base awal dengan cushion yang lebih ringan dan terlihat natural 
Image: Shopee by Wardah Official

Sebelum memulai Vivi Thalib memberi saran agar wajah dalam keadaan bersih dan sudah mencuci tangan supaya higienis. Kemudian, tahap berikutnya adalah melakukan base pada seluruh wajah dengan produk cushion Wardah Exclusive Cover Cushion No.1 Light Beige.  Dengan memakai cushion penampilan lebih terlihat natural. Untuk bagian yang berjerawat dan berminyak aplikasikan cushion dua kali dengan menekan pelan-pelan agar layer sebelumnya tidak bergeser sehingga hasilnya lebih coverage dan flawless.

  • Concelear untuk memanipulasi kantong mata. 

Vivi Thalib menutupi masalah kantong mata dengan Wardah Exclusive Creamy Foundation No. 02 Sheer Pink. Ia memberikan tips jika memiliki kantong mata yang lebih turun atau cekung. Sebaiknya bisa mengaplikasi concelear sebelum dan sesudah pakai cushion untuk hasil yang paripurna. 

Lalu, untuk aplikasi di area mata bisa memakai jari atau kuas secara lembut agar tidak mudah cepat crack. Sebab, area mata lebih ringkih. Untuk pemilihan warna concelear bila memilih masalah kantung mata lebih jauh seperti faktor umur yang terjadi pada orang tua. Pilihlah warna  yang cenderung agak gelap agar tidak memberi efek berbayang. Kecuali jika yang masih memiliki kantung mata normal bisa memakai warna lebih cerah. Misalnya saja bila warna kulitnya putih bisa memilih warna dengan shade 03 atau 04. 

Kemudian, tips memilih foundation cair atau padat tergantung dari jenis kulit di bawah kantung mata. Jika kering pakailah jenis cair dan normal pilihlah two way cake atau bedak padat agar terlihat coverage.

  • Mengunci hasil base cushion dengan bedak secara tipis-tipis
Image: Shopee by Wardah Official

Setelah memakai cushion Vivi melanjutkan pemberian bedak dengan brush. Pemilihan bedak tabur akan memberikan hasil lebih cepat matte usai memakai cushion yang agak basah. Jadi Vivi mengaplikasikan Wardah Exclusive Two Way Cake No. 02 Sheer Pink secara tipis-tipis dengan brush di seluruh wajah kecuali bagian mata lebih ditekan pelan-pelan dengan spons untuk mengunci concelear di kantung mata. 

  • Membuat shading tanpa shading pallete make up khusus

Vivi menyiasati shading dengan dua brand Wardah yaitu, Wardah Exclusive Two Way Cake No. 02 Sheer Pink dan Wardah Exclusive Two Way Cake No. 05 Coffee Beige. Lalu, diaplikasikan di tulang hidung dan pipi memkai kuas atau brush

  • Blush on dengan warna cerah untuk tampil fresh dan young 
Image: Shopee by Wardah Official

Ia memilih Wardah Exclusive Blush On No. 01 Rosy Pink dan Wardah Exclusive Blush On No. 02 Coral Peach. Ketika diaplikasikan ke tulang pipi, buatlah wajah tersenyum untuk look yang sempurna.

  • Eye shadow dengan warna nude sehingga wajah tampak natural
Image: Shopee by Wardah Official

Ia menyarankan untuk eye shadow yang lebih pigmented sehingga look intens. Sebelumnya terapkan base eye shadow dengan creamy foundation yang warna lebih coklat. Berikutnya, pilih pewarnaan dari sisi gelap ke terang pada palet warna eye shadow. Kemudian pemilihan jenis warna palet lebih bergradasi nude agar riasan mata tampak natural. Oleh sebab itu, Vivi merias kelopak mata dengan Wardah Exclusive Eyeshadow Palette 01 Sunset Brown.

  • Pilih maskara yang lebih mengangkat bulu mata atau ber-volume
Image: Shopee by Wardah Official

Bagian bulu mata Anda bisa menggunakan maskara yang membuat mata lebih hidup dengan Wardah Volume Xpert Mascara. Terutama bagi Anda yang memiliki bulu mata pendek dan tipis. Jadi bisa langsung mengaplikasikan maskara ini. Ingat ya tidak perlu dijepit karena akan mengurangi ketajaman eye look. Jadi untuk hasil intens pilih juga maskara yang semi-waterproof supaya tidak mudah menggumpal ketika di re-apply

  • Eye brow color sesuai warna rambut
Image: Shopee

Vivi Thalib sebelum membuat alis, biasanya meletakan pensil alis terlebih dahulu di freezer supaya lebih keras dan bagus. Kemudian, ia menyisir rambut alis dan memakai warna coklat. Untuk membentuk alis Anda tinggal mengikuti alur pertumbuhan alis. Bagi rambut alis yang berantakan bisa ditutup dengan concelear. Vivi hanya merias alis bagian ujung agar tidak terlalu tegas. 

Ada tips dari Vivi Thalib sebelum berhijab, ia memilih warna alis sesuai dengan warna rambutnya, tetapi setelah berhijab ia merasa lebih bebas. Meskipun begitu ia lebih meras coklat muda atau tua sebab jika hitam terlihat terlalu tegas. Mungkin warna hitam bisa dipakai untuk keperluan photoshoot yang berkesan dramatis. Scarf Lover, sebaiknya jangan membingkai alis atau membuat alis terlalu melengkung agar tidak terkesan tua. 

  • Pemakaian ombre lips secara tipis untuk bibir 
Image: Shopee

Ia memberikan tips untuk usia 30 tahun ke atas lebih baik memakai warna yang cerah dan jangan terlalu nude. Seperti Vivi yang memakai lipstik dari Wardah Saturdate Night Exclusive Matte Lip Cream No. 18. Warna ini adalah salah satu warna favorit dan jenis warna yang sulit dicari.

Selanjutnya, ombre dengan warna lebih gelap yaitu, Wardah Plump It Up Exclusive Matte Lip Cream No. 12. Gradasi pinggirannya lebih tua dan dalamnya lebih pink. Namun warna lipstik bisa bebas disesuaikan dengan warna kulit. 

  • Highlights dan shading untuk mempercantik hasil riasan. 

Penempatan highlight di atas tulang pipi. Bagi Anda pemilik pipi chubby jangan diaplikasikan ke tulang pipi justru tampak membengkak. Cukup di dahi, atas bibir, dan sedikit saja pengaplikasiannya. 

  • Mengganti eye liner dengan eye shadow pallete

Ia menggantikan eye liner dengan warna eye shadow warna hitam dibagian sudut saja untuk mempertegas. Jadi tidak membuat kelopak mata jadi hilang, ini penting bagi yang memiliki kelopak mata kecil. Anda cukup memakainya tipis setidaknya untuk mewakili saja, jika terlalu banyak gradasi eye shadow tidak terlihat dan kesannya juga lebih natural. Terakhir, ia menambahkan glowing highlighter di tepi atas tulang hidung dari eye shadow pallete. Selesai! 

Image: dok. Scarf Media

“Sebenarnya tidak perlu make up yang berlebihan dan yang terpenting harus beli cushion Wardah supaya tetep tampil glowing. Meskipun kumpul keluarga secara virtual kita perlu untuk tetap cantik maksimal di Hari Raya Idul FItri sehingga membuat keluarga lebih senang ketika melihat wajah yang lebih fresh,” tutup Vivi. 

Tenang Scarf Lover, semua produk yang dipakai Vivi Thalib bisa Anda dapatkan langsung di Muslimah Creative Stream Festival 2021. Jangan lupa untuk dapatkan produk terbaru Wardah Colorfit yaitu lip matte, foundation, powder foundation dan masih banyak lagi. Lalu, ada juga Hydra Rose mulai dari serum, toner, moisturizer, aqua gel dan foam cleanser.

Anda para Muslimah tidak perlu khawatir soal halal beauty dari Wardah. Sebab Wardah melengkapi produk beauty dengan menjamin bahan baku yang aman dan kehalalannya. Jadi tunggu apalagi, yuk segera belanja produk beauty One brand Wardah di sini (link: https://shopee.co.id/m/muslimah-creative-stream-fest-d3?smtt=0.0.3) yang bakal kasih diskon sampai 50%. Buruan dan jangan sampai kehabisan ya, Scarf Lover!

(BR)