Berbisnis Kuliner Halal di Negeri Singa

Salah satu kendala umat muslim saat berwisata ke luar negeri salah satunya singapura ialah menemukan makanan yang halal. Nah siapapun Anda yang berniat untuk tinggal disana bisa nih menjadikannya sebuah peluang besar sekaligus ide bisnis kuliner halal. 

Apalagi mengingat mayoritas orang yang tinggal disana adalah umat non- muslim. Namun, hal tersebut tentu tidak menutup kemungkinan untuk umat muslim berkunjung ke negeri singapura.

Salah satu ide kuliner halal ala Denise Deanna seorang perempuan yang berusia 37 tahun ini, bisa Scarf Lover jadikan sebagai referensi bisnis kuliner halal lho. Tantangannya, Anda harus terus mencoba untuk mengubah sehingga menemukan cita rasa yang pas dan bahan-bahan sesuai.

Image: dok. Scarf Media

Namun, merubah sebuah resep makanan untuk layak dikonsumsi umat muslim tentu bukan hal yang mudah. Apalagi, mengingat resep ide kuliner ini awalnya dibuat oleh Deanna yang tumbuh sebagai seorang non muslim yang kurang mengetahui definisi makanan halal seharunya.

Baca juga  Perjalanan Oniatta Effendi, Desainer Asal Singapura yang Temukan Passionnya Lewat Batik

Dilihat dari perjuangan untuk mendapat resep ini, bermula sejak ia memutuskan untuk menikah dan menyempurnakan spiritualnya salah satunya melalui makanan yang harus dikonsumsi.

Anda dapat tiru, amati dan modifikasi ide resepnya, untuk dijadikan ide bisnis kuliner halal yang sulit ditemukan.

Seperti resep makanan yang ia suka sejak kecil yaitu, prawn noodle. Scarf Lover yang ingin menjadikan ini sebagai ide bisnis, dapat mengganti bahan-bahan non-halal menjadi halal. Sehingga dapat dikonsumsi umat muslim. 

Baca juga  Allergy-Tummy Checker Sebagai Pendeteksi Dini Alergi Gangguan Saluran Cerna
image: instagram.com/denisedeanna/

Resep yang langka untuk ditemui khususnya di Negeri Singapura ini, kemudian ia pasarkan secara online melalui instagram. Dan siapa yang menyangka bahwa banyak orang yang tertarik untuk mencobanya. Karena tidak mau ketinggalan moment, akhirnya Deona membuka ide bisnis halal di Singapura yaitu Prawn noodle VS halal yang terbilang jarang. Rencananya, ide bisnis halal yang berasal dari singapura ini ingin dipasarkan di Indonesia. Namun, terhalang akibat pandemi, tutupnya.

Bila semakin banyak orang yang belum mencoba bisnis ini, Saat itulah akan menjadi sebuah peluang besar untuk Anda. Jadi selamat mencoba. 

Jangan lupa untuk terus saksikan Muslimah Creative Stream feast 2021 di aplikasi shopee!

(TS)

Translate »