Menghilangkan Hiperpigmentasi dengan Perawatan di Rumah? Bisa!

Hiperpigmentasi merupakan salah satu dari banyaknya masalah kulit yang dikeluhkan setiap orang. Karena dengan adanya noda hitam pada wajah tentu membuat timbulnya rasa tidak percaya diri sehingga akhirnya terpaksa untuk selalu ditutupi dengan makeup.

Masalah hiperpigmentasi disebabkan oleh banyak faktor, seperti jarang menggunakan sunscreen, terlalu lama beraktivitas di bawah sinar matahari, terlalu sering menggunakan skincare dengan bahan aktif dan juga bisa disebabkan oleh keturunan.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan hiperpigmentasi. Misalnya dengan penanganan dokter untuk melakukan laser, chemical peeling hingga bahkan mikrodermabrasi. Namun Tindakan tersebut tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar sehingga kadang membuat Anda malas tidak punya banyak waktu untuk selalu datang melakukan treatment.

Jangan khawatir karena Anda tetap bisa melakukan perawatan di rumah. Tentunya hasil tidak secepat dengan melakukan Tindakan. Tapi cara ini sangat tepat untuk Anda yang super sibuk!

Baca juga  Rekomendasi Hair Dryer Mulai dari 50 Ribuan
image: pexels

1. Rutin membersihkan wajah dengan produk yang lembut

Selalu bersihkan wajah Anda dua kali sehari agar selalu bersih dari debu, kotoran dan juga polusi. Gunakan produk yang lembut tanpa ada kandungan scrub kulit tidak menjadi iritasi. Pada malam hari selalu ingat untuk melakukan double cleansing agar proses pembersihan jadi maksimal.

.2. Jangan melupakan eksfoliasi

Eksfoliasi sangat penting untuk mengangkat sel kulit mati. Namun jangan digunakan setiap hari ya, Scarf Lover. Cukup dua kali dalam seminggu. Hindari menggunakan physical exfoliator seperti scrub, lebih baik menggunakan chemical exfoliator seperti AHA atau BHA. Dengan menggunakan bahan kimia seperti itu cenderung lebih mild dan dapat mengangkat sel kulit mati lebih sempurna daripada scrub,

3. Kemudian lanjut menggunakan serum

Baca juga  Mengenali Fungsi Dari Berbagai Warna Color Corrector

Gunakan serum pencerah yang ampuh sehingga hiperpigmentasi bisa cepat menghilang, Anda bisa mencoba kandungan Kojic Acid, Niacinamide, Vitamin C.

4. Gunakan produk yang mengandung retinol

Tambahkan juga retinol pada malam hari yang bisa membantu untuk meningkatkan produksi kolagen serta meningkatkan pergantian sel kulit yang bisa bekerja lebih baik. Selain itu, retinol juga apik untuk mengatasi tanda-tanda penuaan. Wah, beragam manfaat bukan?

5. Rajin pakai sunscreen

Terakhir dan yang paling penting adalah selalu ingat untuk rajin menggunakan sunscreen. Karena sinar UVA dan UVB dapat membuat noda gelap pada wajah semakin gelap sehingga membuatnya jadi lebih mudah untuk dihilangkan.

Sumber gambar cover:

(AA)

Translate »