Ini Perbedaan Layering dan Mixing Skincare

Skincare adalah produk-produk yang dikhususkan untuk merawat kulit, seperti sabun pencuci wajah, toner, serum, dan lain sebagainya. Nah, sebelum mulai memilih produk skin care yang ingin Anda beli dan gunakan, ada baiknya Anda mengetahui dulu hal-hal di bawah ini.

Layering merupakan teknik pengaplikasian skincare dengan cara berlapis. Ketika mengaplikasikan skincare, teknik layering memiliki urutan tertentu supaya dapat menyerap secara maksimal seperti memilih peoduk yang teksturnya lebih ringan atau cair hingga ke kental.

Baca juga  Minyak Non comedogenic, Bagus Untuk Kulit!

Dalam melakukan layering, Anda pun harus mengetahui kebutuhan kulit Anda ya Scarflovers. Tidak selamanya skincare dengan lapisan yang banyak berarti bisa memberikan manfaat lebih baik pada kulit. Justru lapisan skincare terlalu banyak bisa menyebabkan kulit tak dapat bernapas dengan baik dan masalah pori tersumbat.

Baca juga  5 Foundation Terbaik Untuk Mature Skin
image: freepik

Namun, kalau untuk Mixing merupakan teknik pengaplikasian skincare dengan menggabungkan beberapa jenis kandungan untuk memberikan hasil lebih maksimal pada kulit. Meski diperbolehkan, sebelumnya kamu harus memiliki pengetahuan tentang bahan apa saja yang boleh dicampur atau tidak girls.

Beberapa contoh kandungan yang memberikan manfaat ketika dicampur adalah hyaluronic acid dengan AHA/BHA, hyaluronic acid dengan retinol, Vitamin C dengan SPF dan sebagainya.

(DT)

Translate »