Kelana Wastra Fashion Fest 2024 Bentuk Pelestarian Wastra Indonesia

Dalam upaya mendukung industri fashion Indonesia, Kementerian BUMN menggelar acara fashion yang sangat dinantikan, Kelana Wastra Fashion Fest, yang diadakan di Mall Sarinah, Jakarta.

Bertema “Kelana Wastra”, acara in bertujuan untuk memperkenalkan wastra Indonesia ke pasar dalam dan luar neger dengan lebih baik.

Kegiatannya meliputi bazaar, fashion show, talkshow, dan lomba desainer: School Fashion Design Competition. Event KAWFEST 2024 memberikan kesemnatan kenada desainer muda termasuk desainer terdidik dari sekolah mode untuk menunjukkan kreativitasnya. Kompetisi ini dikuti oleh 10 sekolah mode di Jakarta, dan Ali Charisma bertindak sebagai salah satu juri dari kegiatan School Fashion Design Competition.

Indonesian Fashion Chamber (IFC) ambil bagian dalam kegaitan tersebut berupa Trunk Show

Baca juga  Burberry Top Looks London Fashion Week SS20

“Green and Trendy” yang menampilkan karya-karya terbaru dari sembilan desainer anggota

Indonesian Fashion Chamber (IFC). Acara tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 26 April 2024, di Gedung Sarina Lantai 6.

Desainer yang berpartisipasi dalam Trunk Show Green and Trendy adalah: BATIK NYONYA INDO by Priscilla Saputro, PRICILLA MARGIE, RATRI WIJAYA, BOLDSESSION X ARRA JEWELRY, LISTYA AYU, HENDRI BUDIMAN, ELLY VIRGO, PARADISE BATIK, dan RENGGANIS

Para desainer in menampilkan karya-karya mereka yang mengusung tema “Green and Trendy” dengan menekankan pentingnya keberlanjutan dalam industri fashion. Istilah “Green” yang dimaksud adalah kepedulian terhadap lingkungan melalui proses produksi yang bertanggung jawab, dengan harapan untuk memberikan kontribusi yang berarti bagi perkembangan industri fashion Indonesia dan kelestarian budaya wastra Indonesia.

Baca juga  Gelaran Fesyen Skala Internasional yang Pertama di NTB, LIMOFF Hadirkan 900 Koleksi dari 109 Fashion Designer

Ini selaras dengan visi dan misi Indonesian Fashion Chamber (IFC) yang selama in berkomitmen untuk memajukan industri fashion Indonesia ke arah yang lebih berkelanjutan dan beretika. Maka dengan penuh semangat IFC turut mendukung kegiatan KAWFEST 2024 dengan harapan bersama-sama menjaga bumi dan budaya Indonesia, sekaligus mengenalkan industri fashion lokal ke dunia

“Wastra Indonesia merupakan kekuatan dalam industri mode kita yang membuat berbeda dengan mode dari negara-negara lain. Sehingga acara in sangat positif dalam rangka menggalakkan pemakaian wastra lebih banyak dalam industri mode,” ujar Lenny Agustin, National Chair Indonesian Fashion Chamber.

Translate »