Perayaan Hari Kesehatan Nasional Ke-56 di Tengah Pandemi

Hari ini, 12 November 2020 merupakan sebuah peringatan Hari Kesehatan Nasional yag ke-56, dimana peringatan ini merupakan sebuah momentum yang bertujuan agar masyarakat bisa mewujudkan Indonesia menjadi negara yang semakin sehat dan semangat memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia. Sebagai pengingat publik, harus selalu bersama-sama menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat agar terhindar dari Covid-19.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini tentunya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana saat ini Indonesia masih diselimuti pandemi Covid-19. Mengusung tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” merupakan sebuah upaya bagaimana membangunn masyarakat yang produktif dan aman COVID-19 di era adaptasi kebiasaan baru.

Baca juga  Ramai Kasus Pelecehan Gofar Hilman, Komnas Perempuan Desak Pemerintah Sahkan RUU PKS

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan COVID-19. Sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan.” ujar Menteri Kesehatan RI, Terawan yang dikutip dari Buku Panduan HKN Ke-56 yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kementerian Kesehatan RI (@kemenkes_ri) on

Melihat angka kasus positif Covid-19 yang masih saja fluktuatif, membuat kita semua semakin sadar betapa pentingnya kesehatan. Karena seperti yang kita tahu bahwa pandemi ini sangat mempengaruhi segala macam sektor yang tentunya menampung hajat hidup orang banyak.

Baca juga  Asia Tenggara Alami Fenomena Heat Wave, Apa Kaitannya dengan Cuaca Panas di Indonesia?

Adapun rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional pun tetap dilakukan dengan segala macam penyesuaian, diantaranya:

  1. Upacara Virtual
  2. Bersama Mengenang Pahlawan Kesehatan
  3. Jambore Kesehatan
  4. Pengabdian Masyarakat
  5. Seminar dan Wisata Ilmiah
  6. Unjuk Kreasi Bidang Kesehatan Virtual
  7. Lomba-lomba dan Olahraga
  8. Publikasi dan Penghargaan
  9. Acara Puncak Virtual

Momentum perayaan Hari Kesehatan Nasional 2020 yang ke-56 ini diharapkan dapat membangun semangat dan tekad untuk terus berjuang bersama untuk bisa menyelamatkan bangsa.

(AA)

Translate »