Lebih Baik Mana, Berjalan atau Berlari?

Bila ingin mendapatkan tubuh yang sehat, tentu pola hidup juga harus selalu dijaga, dari mulai mengonsumsi makanan bergizi sampai rutin berolahraga.

Bicara soal olahraga, ada banyak sekali ragam pilihan kegiatan yang biasa Anda coba, salah satu yang paling mudah untuk dilakukan adalah berjalan dan berlari. Kedua jenis olahraga ini terkenal sangat ringan dan punya banyak manfaat.

Mengutip healthline.com, berjalan dan berlari sama-sama merupakan latihan kardiovaskular. Ada terdapat beberapa manfaat kesehatan dari Latihan kardio, diantaranya dapat membantu untuk menurunkan dan juga mempertahankan berat badan, meningkatkan stamina dan kekebalan tubuh, memperkuat jantung dan mencegah penyakit kronis untuk bisa muncul.

Baca juga  Kiat Tepat Mengelola Emosi

Tak hanya itu saja, latihan kardio juga ternyata bermanfaat untuk kesehatan mental, misalnya seperti mengurangi kecemasan dan juga depresi. Selain itu juga dapat meningkatkan mood agar menjadi lebih baik.

Pertanyaannya, lebih baik mana antara berjalan dan berlari?

image: pixabay

Sebenarnya, kedua kegiatan ini sama baiknya, namun karena berlari membutuhkan tenaga yang lebih banyak dibandingkan berjalan, tentu berlari dapat membakar kalori dua kali lipat.

Baca juga  Obat Herbal Ini Dapat Menyembuhkan Flu Saat Musim Hujan

Namun bagi Scarf Lover yang tidak terbiasa berlari, jangan terlalu dipaksakan. Karena jenis olahraga apapun hasilnya tidak akan baik jika harus dipaksakan. Lebih baik berjalan santai, selama beberapa jam dalam sehari. Tentu Anda akan merasakan manfaat dari tubuh yang terasa lebih sehat dan bugar.

Bagi seseorang yang telah berumur, berjalan bisa dikatakan adalah pilihan terbaik. Karena jika berlari terlalu keras, dikhawatirkan akan memberikan beban pada lutut, panggul dan juga tumit.

Scarf Lover, lebih suka berjalan atau berlari? (AA)

Translate »