Pemprov DKI Sabet Penghargaan Indonesia Government Procurement Award 2020

Lewat ajang yang diselenggarakan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) RI, Pemprov DKI berhasil mendapatkan penghargaan untuk kategori Inovasi Pengadaan yang Mendukung Transparansi Belanja Pengadaan di Indonesia Government Procurement Award 2020.

Hal tersebut dikarenakan Pemprov DKI telah memenuhi syarat penilaian, yakni mengembangkan dan juga mengimplementasikan sistem untuk memudahkan, meningkatkan transparansi, dan akuntabilitas pengadaan barang dan jasa. Nilai lebihnya, Pemprov DKI juga telah berhasil mengembangkan usaha dari para pelaku UMKM.

image: laman pemprov dki

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merasa sangat senang dengan penghargaan yang telah diraih, Ia menuturkan bahwa saat ini Provinsi DKI Jakarta sudah dinilai oleh Pemerintah Daerah karena telah mendukung transparansi belanja pengadaan.

Baca juga  Manfaat Olahraga Golf untuk Kesehatan

“Membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar. Memastikan hadir kesetaraan kesempatan. Jangan sampai yang kecil tertinggal apalagi tergilas. Itulah semangat kami di Pemprov DKI. Itulah pilihan arah kebijakan DKI selama beberapa tahun ini. Dan Alhamdulillah ideologi itu dilaksanakan secara serius dengan teknologi dan teknokrasi,” ujar Anies.

Adapun inovasi yang telah dilakukan oleh Pemprov DKI adalah Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) untuk UMKM sampai dengan Rp 50 juta dengan menggunakan e-order melalui market place yang telah dibentuk untuk memfasilitasi para UMKM untuk mengikuti PBJ.

Baca juga  Ginjal Akut Misterius Menyerang Balita, Kemenkes Bentuk Tim Investigasi
image: laman pemprov dki

“Kita terus mendorong kolaborasi warga dalam pengadaan barang dan jasa. Sekarang kami bisa mengajak warga menjadi mitra pemerintah. Dengan kolaborasi tentu saja akan membuat apa yang Pemprov DKI kerjakan makin akuntabel dan transparan. DKI Jakarta akan terus menjadi barometer dalam pelayanan sistem teknologi terkini, membangun sistem aplikasi kota cerdas (smart city), memberikan pelayanan yang efektif, cepat dan mudah,” paparnya.

Anies juga berujar bahwa ke depannya Pemprov DKI akan terus berkomitmen untuk menciptakan inovasi-inovasi lainnya sehingga dapat terus melayani masyarakat dengan lebih baik. (AA)

Translate »