Jangan Biarkan Kulit Sensitif Mengganggu Aktivitas Anda

Kemunculan masalah ini umumnya terjadi karena ada kondisi yang melatar belakanginya. Mengetahui kondisi yang mendasari kemunculan masalah kulit ini adalah cara merawat kulit sensitif yang paling awal yang harus dilakukan.

Selain bisa membantu meredakan iritasi juga mampu meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan. Pemilik kulit demikian akan rentan mengalami masalah jika bersentuhan dengan bahan kimia, pewarna, dan bahan kosmetik lainnya, kulit ini akan bereaksi ketika bergesekan atau menempel dengan bahan-bahan tersebut. Inilah jenis-jenis kukiat sensitif.

image: pixabay

1. Mudah memerah

Saat keluar rumah dan terkena matahari atau angin, kulit wajah mudah memerah? Kemungkinan hal tersebut menandakan bahwa kulit Anda memang termasuk kategori sensitif. Dalam hal ini, kemungkinan besar fungsi perlindungan kulit mengalami gangguan.

Baca juga  Tidak Hanya Celana Jeans, Fashion Item Berbahan Denim Ini Bisa Jadi Pilihan

2. Sering merasa terbakar saat memakai kosmetik

Ciri lain memiliki kulit terlalu peka adalah sering merasakan sensasi terbakar saat memakai kosmetik. Pelindung kulit yang lebih tipis membuat bahan aktif dan wewangian lebih mudah meresap. Tak ayal mereka akan mudah merasakan perih saat memakai sabun, pembersih, atau parfum dengan bahan tersebut.

3. Merasa gatal

Kulit yang memiliki pelindung tidak berfungsi dengan baik umumnya akan dengan mudah kehilangan kelembapan. Hal ini membuat kulit menjadi kering dan lebih rentan merasa gatal. Gatal umumnya dating saat cuaca dingin atau sering berendam dengan air panas.

Baca juga  Intip 4 Langkah Gunakan Liquid Blush yang Bikin Kamu Tampil Shimmering

4. Sering mengalami ruam

Jika kulit mudah mengalami ruam merah, kering, atau bersisik jika terkena bahan tertentu? Itu merupakan salah satu ciri kulit sensitif yang biasanya muncul saat pemiliknya menggunakan produk kosmetik, misalnya krim wajah.

5. Mudah muncul jerawat

Kulit yang mudah muncul jerawat berbentuk benjolan merah dan mengandung nanah adalah ciri lain dari kulit sensitif. Waspadailah pemakaian produk penghilang jerawat karena biasanya akan memperburuk keadaan. Konsultasikan dengan dokter agar bisa mendapat produk yang tepat.

Apakah kulit Scarflovers merasakan seperti di atas? Jika iya berarti kulit Anda sensitif. Semoga artikel ini menambah wawasan Anda. (DT)

Translate »